logo


Sudah Tidur Cukup, Tapi Malah Kecapean Saat Bangun. Ini Penyebabnya!

Walaupun kamu sudah tidur sesuai porsi, kamu akan merasa lelah jika tetap melakukan hal ini.

4 Januari 2019 17:41 WIB

. Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis
. Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis "Suara Kita". Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Porsi yang cukup untuk tidur adalah 7-8 jam sehari. Namun, pernahkah kamu bangung dan merasa lelah walaupun tidur sudah susuai porsi?

Ada beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan badan capek saat bangun pagi walaupun kamu yakin sudah tidur cukup. Dilansir dari Hello Sehat, berikut penyebabnya:

1. Tidur gelisah


Tanpa Kamu Sadari, Makanan dan Minuman Inilah yang Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Coba perhatikan kondisi tempat tidur waktu kamu bangun pagi. Jika tahu-tahu bantal 'terdampar' di lantai dan seprai serta selimut jadi kusut minta ampun di ujung kasur, kamu mungkin punya kebiasaan 'grasak-grusuk' saat tidur tapi tak pernah menyadarinya selama ini.

Kebiasaan tidak bisa diam saat tidur kemungkinan menandakan kamu mengalami sindrom kaki gelisah atau restless leg syndrome (RLS). Orang dengan sindrom ini bisa terus-terusan mengalami sensasi tidak nyaman di kedua kakinya, seperti kesemutan atau rasa panas, sehingga tanpa sadar terbiasa menggoyang-goyangkan kaki untuk meredakan sensasi tersebut.

Sindrom ini bisa membuat kamu tidak tidur nyenyak meski sudah cukup tidur 7-8 jam. Sebab, kamu akan lebih sering terbangun di tengah malam hingga terus terjebak di fase 'tidur ayam' alias setengah tidur-setengah bangun. Kurang tidur inilah yang jadinya membuat badan capek saat bangun pagi.

Waduh, Ternyata Penggunaan Tisu Toilet Bisa Sebabkan Penyakit Ini Lho

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu