logo


Kunjungi NTT, Arcandra Tinjau DPPU Labuan Bajo dan Resmikan Lampu Jalan Tenaga Surya

Provinsi NTT merupakan salah satu wilayah yang mendapat alokasi pemasangan PJU-TS sebanyak 1.034 unit

4 Januari 2019 10:16 WIB

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, memulai kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan meninjau fasilitas Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Komodo-Labuan Bajo, dilanjutkan dengan meresmikan program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (3/1).
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, memulai kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan meninjau fasilitas Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Komodo-Labuan Bajo, dilanjutkan dengan meresmikan program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (3/1). Dok. KESDM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, memulai kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan meninjau fasilitas Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Komodo-Labuan Bajo, dilanjutkan dengan meresmikan program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Kabupaten Manggarai Barat, NTT, kemarin.

Dalam kunjungan ke DPPU Komodo-Labuan Bajo, Arcandra didampingi oleh Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Henry Ahmad; Direktur Logistik Supply Chain, Infrastruktur (LSCI), Gandhi Sriwidodo; dan General Manager PT Pertamina MOR V, Ibnu Choldum.

"Kita lihat disini avtur yang ada di Bandara ada 7 tank yang tersedia. Satu tank itu sekitar 20 KL dan ini cukup untuk ketahanan stok selama 7 hari. Kita pastikan di daerah stok avtur, BBM dan lain-lain bisa tersedia cukup baik selama Natal, Tahun Baru, juga untuk hari-hari kedepannya," ungkap Arcandra.


Kaleidoskop KESDM 2018 (3): Jokowi Resmikan PLTB Terbesar, Peningkatan Kualitas Pelayanan Jadi Prioritas

Arcandra mengungkapkan, kebutuhan avtur pada Tahun Baru kali ini mengalami penurunan sekitar 10%, berbeda dengan Natal yang mengalami kenaikan.

"Mungkin karena pada Tahun Baru lebih banyak tidak bepergian sehingga kebutuhannya juga turun. Tapi naik kembali tanggal 2 tanggal 3 (Januari). Walaupun naik tetap stok yang tersedia tercukupi. Stok ketersediannya akan tetap kita jaga," ujarnya.

DPPU Komodo terletak di Batu Cermin, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, merupakan unit usaha PT Pertamina (Persero) yang dikelola oleh anak perusahaan Pertamina, yaitu PT Patra Niaga.

Supply Avtur DPPU Komodo - Labuan Bajo berasal dari TBBM Ende dengan jarak tempuh ? 385 km dengan waktu tempuh 2 x 24 jam (PP) menuju DPPU Komodo - Labuan Bajo.

Cek! Ini Tiga Strategi Mitigasi Bencana Badan Geologi KESDM

Halaman: 
Penulis : Riana