logo


Kaleidoskop KESDM 2018 (2): PVMBG Raih Penghargaan Internasional, Gross Split Diminati Investor

Pelaksanaan program ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah dalam melakukan pemerataan energi bagi seluruh rakyat Indonesia.

3 Januari 2019 09:47 WIB

Kaleidoskop KESDM 2018
Kaleidoskop KESDM 2018 Dok. KESDM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jangkauan akses energi untuk rakyat terus ditingkatkan pada kuartal kedua tahun 2018. Energi Berkeadilan ditunjukkan melalui program BBM Satu Harga, LTSHE dan pembangunan sumur bor air tanah di remote area wilayah Indonesia.

Pelaksanaan program ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah dalam melakukan pemerataan energi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Skema Gross Split juga perlahan banyak diminati oleh investor terlihat dari beberapa WK Migas yang telah menekan kontrak. Tentu, ini menjadi sinyal positif bagi penataan subsektor migas.


Blok Migas yang Tak Laku Tahun Lalu Akan Kembali Dilelang, Apa Saja?

Sementara itu, Pemerintah terus memperbaiki tata kelola subsektor Minerba dengan mengeluarkan 5 regulasi turunan dari Undang-undang Minerba.

Hal yang paling membanggakan adalah capaian yang ditorehkan atas dasar penanganan mitigasi bencana oleh Pusat Vulaknologi dan Mitigasi Bencana (PVMBG) Badan Geologi yang mendapat penghargaan tertinggi dari International Association of Volcanology and Chemistry of the Earth's Interior (IAVCEI).

Awal 2019, Pertamina EP Tajak Sumur LSE-K13 di Sangasanga

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×