logo


Sembuhkan Diabetes dengan Cara Mengasyikkan Ini, Yuk Simak!

Dengan melakukan hal ini, akan terjadi sensitivitas insulin yang berarti gula darah dapat dikendalikan dengan baik

2 Januari 2019 21:22 WIB

Ilustrasi diabetes.
Ilustrasi diabetes. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Siapa yang tak suka aktivitas menyenangkan ini? Berendam dengan air panas sangat menyegarkan dan membuat otot-otot tubuh rileks. Bagi banyak orang, berendam dengan air panas bisa mengurangi stres hingga menurunkan berat badan. Tapi tak hanya itu lho khasiatnya.

Para ahli berpendapat, bahwa terdapat manfaat tersendiri berendam dengan air panas, yaitu mengatasi penyakit diabetes. Dalam hasil studi, diabetes tipe 2 mengalami sensitivitas insulin ketika mandi air panas, yang berarti gula darah dapat dikendalikan dengan baik.

Baca Juga: Sandi Ziarah ke Makam Sunan Ampel, Netizen Ingatkan "Awas Lho Jangan Main Lompat Lagi"


Tak Selalu Tanda Diabetes, Kaki Terasa Panas Bisa Juga Disebabkan Oleh Ini

Relawan Prabowo-Sandi Minta Kapolri Menindak Aksi Robek Kertas di Rumah Aspirasi, Kata Polisi "Kami Sudah Minta Izin"

Pasalnya, hormon insulin ini dapat bertugas untuk mengatur kadar gula darah. Dalam artian, manfaat berendam air panas ini sangat baik dilakukan oleh para penderita diabetes.

Selain itu, berendam air panas dapat mengakibatkan lonjakan interleukin atau  suatu penanda peradangan dan peningkatan produksi oksida nitrat (NO). Lonjakan tersebut sangat penting karena dapat membantu melemaskan pembuluh darah sehingga tekanan darah bisa menurun.

Seperti yang Jitunews kutip dari viva.co.id (2/1), dan juga bisa meningkatkan asupan glukosa ke dalam sel tubuh yang kemungkinan bersifat antiradang.

Dibenci Karena Rasanya, Ternyata Pare Bisa Turunkan Kadar Gula Darah!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata