logo


Awal 2019, Pertamina EP Tajak Sumur LSE-K13 di Sangasanga

Kegiatan tajak sumur merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan oleh PEP pada setiap malam pergantian tahun.

2 Januari 2019 19:53 WIB


SANGASANGA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field mengawali tahun 2019 dengan melakukan tajak atau pemboran sumur di area Sangasanga Struktur Louise K-13, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa, (1/1) kemarin.

General Manager Asset 5, Irwan Zuhri, mengatakan bahwa kegiatan tajak sumur merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan oleh Pertamina EP pada setiap malam pergantian tahun.

Menurutnya, sumur LSE-K13 ini merupakan percepatan tajak yang dilakukan sebagai upaya untuk menunjukkan komitmen Pertamina EP untuk bekerja lebih awal diahun 2019.


Sukses Freeport, DPR Desak Jonan Timbang Ulang KK Vale

“Sumur LSE-K13 mempunyai cadangan minyak mentah sebesar 392.49 MSTB dan ditargetkan akan memproduksi minyak mentah sebesar 172 BOPD. Sumur ini akan menjadi sumur Louise-1109 yang artinya sampai saat ini sudah ada 1109 sumur yang ada di struktur Louise, ini menggambarkan perjalanan panjang yang dilalui oleh struktur louise yang dimulai dari jaman Belanda,” ujar Irwan dalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Rabu (2/1).

Dalam hal ini, Irwan juga berpesan kepada pekerja agar selalu memperhatikan HSSE (Health, Safety, Security, and Environment), selalu awali pekerjaan apapun dengan doa, dan harus tetap komit untuk memberikan yg terbaik untuk perusahaan dan bangsa.

Sumur LSE-K13 akan dilakukan pengeboran sedalam 1.480 metre measured depth (mMD) oleh Rig dari Pertamina Drilling Service (PDSI) #22.2/OW700-M dengan jenis pengeboran vertikal yang dilakukan selama 23 hari.

Diharapkan, sumur LSE-K13 ini dapat memberikan kontribusi terhadap angka produksi Sangasanga yang saat ini berada di kisaran 1.232 BOPD.

Blok Migas yang Tak Laku Tahun Lalu Akan Kembali Dilelang, Apa Saja?

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana