logo


2019, Target BBM Satu Harga Bakal Naik

Targetnya akan naik ketimbang 2018

2 Januari 2019 15:44 WIB

Peresmian BBM Satu Harga pada SPBU Kompak, di Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah
Peresmian BBM Satu Harga pada SPBU Kompak, di Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah Dok. KESDM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa, mengatakan, pelaksanaan BBM Satu Harga telah mencapai 131 titik lembaga penyalur, melebihi target yang telah ditetapkan, yaitu 130 titik.

Kemudian, untuk tahun 2019, program tersebut pun masih akan berlanjut. Targetnya pun akan naik ketimbang 2018.

"Untuk tahun 2019 targetnya itu semua 160 lokasi. Untuk 160 lokasi ini, sisanya tinggal 29. Pertamina sudah ada 2 lokasi yang siap operasi, di Maybrat, Papua Barat, dan satunya lagi di NTT," kata Fanshurullah, di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, belum lama ini.


Tingkatkan Cadangan Migas, Ini Aksi Pertamina EP

Pria yang karib disapa Ifan ini menuturkan, realisasi pembangunan SPBU di 2019 bakal dikebut hingga Juni rampung.

"Jadi sisanya 29. Pertamina sudah siap 2 lokasi, yakni Maybrat Papua dan satu lagi di NTT. Sisanya akan kita selesaikan. Sebanyak 29 bisa diresmikan sebelum Juni 2019. Pokoknya kita kebut," tuturnya.

Ifan menjelaskan, khususnya 2019, 29 titik akan difokuskan dibangun di Maluku, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Sejauh ini, kata dia, BPH Migas siap menampung masukan dari berbagai pihak. Termasuk dari pemerintah daerah.

"Kalau pemda ada usulan BBM satu harga bisa kita evaluasi. Untuk 2019, lokasinya 9 di kalimantan. Sebanyak enam di NTB, sembilan lokasi di NTT, Maluku dan Maluku Utara sebanyak lima," jelas dia.

 

Pertamina Gelar Latihan Penanggulangan Tumpahan Minyak

Halaman: 
Penulis : Riana