logo


Pertamina Gelar Latihan Penanggulangan Tumpahan Minyak

Kegiatam ini untuk menguji kehandalan sistem penanggulangan keadaan darurat di lingkungan Pertamina

2 Januari 2019 15:23 WIB

Ilustrasi pertamina.
Ilustrasi pertamina. dok. JITUNEWS

TUAL, JITUNEWS.COM - Pertamina MOR VIII gelar Latihan Penanggulangan Tumpahan Minyak (Oil Spill) di Perairan Dermaga Terminal BBM (TBBM) Tual, Jumat (28/12) lalu.

Kegiatan yang dikemas dalam Latihan Penanggulangan Tumpahan Minyak (PTM) dan Uji Coba Peralatan Lindungan Lingkungan Perairan ini merupakan salah satu cara untuk menguji kehandalan sistem penanggulangan keadaan darurat di lingkungan PT Pertamina (Persero) serta memberi bekal kesiapsiagaan kepada seluruh pekerja di lingkungan TBBM Tual.

Kegiatan latihan ini merupakan bagian dari drill yang dilakukan secara rutin dua kali dalam setahun yang dilakukan di seluruh lokasi TBBM yang tersebar di 21 lokasi di wilayah Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua. Adapun kegiatan latihan di TBBM Tual merupakan penutup rangkaian latihan di tahun 2018.


Longsor Sukabumi, Pertamina Jamin Distribusi BBM dan LPG Normal

Unit Manager Communication & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel untuk siap menghadapi keadaan darurat serta menguji kehandalan peralatan yang di gunakan di masing-masing lokasi.

"Pertamina selalu memastikan aspek HSSE dalam menjalankan operasionalnya dan mengedepankan aspek safety untuk mencegah terjadinya keadaan darurat. Pertamina juga menyiapkan latihan untuk mempersiapkan personel yang siap terjun jika sewaktu-waktu keadaan darurat terjadi," ungkapnya.

Brasto menambahkan bahwa Pertamina ingin memastikan kehandalan personel dan peralatan yang dimiliki di masing-masing lokasi sehingga setiap pekerja memahami tugas dan tanggung jawab dalam struktur organisasi penanggulangan tumpahan minyak di perairan.

Tingkatkan Cadangan Migas, Ini Aksi Pertamina EP

Halaman: 
Penulis : Riana