logo


Seandainya Anak Muda Indonesia Seperti Prabowo, Pasti Akan...

Prabowo Subianto mempunyai kualitas tertentu yang dinilai banyak orang sebagai kualitas yang luar biasa.

2 Januari 2019 06:47 WIB

Twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Saat ini, Prabowo Subianto berstatus sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Di dunia nyata maupun media sosial, rakyat Indonesia pun dengan jelas "terbelah". Ada yang mantap memilih Prabowo dan ada juga yang mantap menolaknya.

Namun apapun pilihan politiknya, pro-Prabowo maupun pro-Jokowi, tidak ada salahnya jika mengakui sosok sang mantan Danjen Kopassus sebagai figur yang pantang menyerah.

Baca juga: Wow! Prabowo Dapat Banyak Dukungan dan Jokowi Malah Kena...


Calon Kepala BNPB, Doni Monardo, Pernah Lakukan Ini pada SBY!

Hal itu dibuktikan dengan semangat Prabowo yang pantang menyerah selalu mengikuti pilpres langsung sejak tahun 2004.

Di tahun 2004, langkah Prabowo harus terhenti di konvensi capres Partai Golkar. Tahun 2009, Prabowo kembali berjuang dan sukses menjadi calon wakil presiden.

Lima tahun kemudian, usaha pantang menyerah Prabowo berbuah hasil dan dirinya sukses menjadi capres. Kegigihan Ketua Umum Gerindra itu pun terlihat saat kembali nyapres di tahun 2018.

Jika melihat rekor Prabowo di Pilpres secara fair, maka akan terlihat bahwa selama 15 tahun terakhir selalu ada progress dari usahanya. Mulai dari bakal kandidat, cawapres, capres, hingga akhirnya capres yang berani bertanding melawan petahana.

Selain itu, kegigihan dan konsistensi Prabowo pada cita-citanya untuk menjadi Presiden RI juga patut diapresiasi. Apapun hasilnya, menang atau kalah, kualitas semacam inilah yang diperlukan banyak anak muda Indonesia untuk sukses menggapai cita-cita.

Saat ini, banyak anak muda stress karena ditolak beberapa kali saat melamar kerja. Juga bukan rahasia umum jika seorang caleg depresi karena gagal menjadi seorang anggota dewan. Lebih ironisnya, ada juga yang memilih bunuh diri hanya karena ditolak cinta!

Mungkin, jika "Semangat Prabowo" ini diresapi anak-anak muda Indonesia, hal-hal "konyol" di atas pasti tidak akan terjadi lagi.

Apapun pilihan politiknya, suka atau tidak suka, tampaknya "Semangat Prabowo" bisa menjadi salah satu solusi di negeri ini. Menurut Kawan Jitu? (DNS)

Wow! Prabowo Dapat Banyak Dukungan dan Jokowi Malah Kena...

Halaman: