logo


KKP Bangun Broodstock Center Ikan Air Tawar di Musi Rawas

Pembangunan broodstock ini untuk tahap awal (10 kolam) ditargetkan akan memenuhi kebutuhan induk berkualitas

31 Desember 2018 17:16 WIB

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, meninjau langsung progres pembangunanBroodstock Center Ikan Air Tawar di Musi Rawas, Sumatera Selatan.
Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, meninjau langsung progres pembangunanBroodstock Center Ikan Air Tawar di Musi Rawas, Sumatera Selatan. ist

PALEMBANG, JITUNEWS.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mulai bangun broodstock center di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Pembangunan ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan induk dan benih ikan air tawar berkualitas khususnya bagi wilayah Sumatera.

Hal ini ditegaskan Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, saat meninjau langsung progres pembangunannya belum lama ini di Musi Rawas.

Slamet menjelaskan, pembangunan broodstock ini untuk tahap awal (10 kolam) ditargetkan akan memenuhi kebutuhan induk berkualitas setidaknya 36.000 ekor induk ikan nila per tahun.


KKP Dukung Pengembangan Perikanan Budidaya di Kabupaten Sarolangun

Menurutnya, seiring meningkatkan geliat usaha budidaya di berbagai daerah khususnya di Sumatera, maka kebutuhan induk menjadi sangat mendesak.

"Broodstock ini bagian upaya KKP untuk membangun logistik benih. Nantinya induk hasil dari broodstock ini dapat terkoneksi dengan unit unit perbenihan di sentral sentral produksi. Kami targetkan, kebutuhan induk dari sini dapat memenuhi kebutuhan di semua wilayah Sumatera bahkan di luar wilayah seperti Kalimantan," tegas Slamet, dalam keterangan resminya, Senin (31/12).

Warganet Bilang Kurang Ajar, Menteri Susi Dibuat Geram dan Berujung Blokir Akun, Salah Satunya Artis

Halaman: 
Penulis : Riana