logo


Insomnia? Gunakan Cara Ini, dalam 30 Detik Langsung Tidur

Metode ini disebut juga dengan "Latihan Pernapasan 4-7-8"

31 Desember 2018 14:03 WIB

insomnia
insomnia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kamu insomnia aliias susah tidur? Tak usah khawatir, gunakan cara sederhana ini, kamu bakal tidur dalam waktu 30 detik, coba buktikan!

Menurut dr. Andrew Weil, ada satu trik yang dapat membantu kamu agar bisa tertidur hanya dalam hitungan detik. Metode ini disebut juga dengan "Latihan Pernapasan 4-7-8". Awalnya, teknik ini bemula dari yoga dan praktik pernapasan.

Baca Juga: Politisi Demokrat Ini Sebut Pengikutnya dengan Sebutan 'Dungu"


Waspada,Tidur di Waktu Ini Bisa Sebabkan Kematian!

Untuk Pendukung Jokowi, Fadli Zon: Bencana di Rezim Ini, Pertanda Apa? Warganet Jawab Hati Nuranimu Kemana?

Pertama, mulailah dengan menarik napas panjang dan hirup melalui hidung. Hitung sampai 4 setelah menutup mulut lalu hembuskan dengan mengeluarkan bunyi 'whooshh'.

Lanjutnya, tarik napas lagi hitung kembali sampai 7 sambil menahan napas dan hembuskan sepenuhnya melalui mulut dengan mengeluarkan suara 'whoosh' kembali.

Ulangi lagi hal tersebut dan hitung sampai 8. Tarik napas sekali lagi, jadi total kamu menarik napas sebanyak 4 kali, seperti yang Jitunews kutip dari riauaktual.com (2/10).

Hasto Sindir Prabowo: yang Menggunakan Isu Agama, Ternyata Mules Betul Perutnya

Coba dan rasakan, metode ini akan benar-benar bekerja dengan sempurna dan masalah insomnia pun akan menghilang. Dengan catatan, fokus yang Kawan Jitu.

Tidur Dalam Ruangan Gelap atau Terang, Mana yang Lebih Baik?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata