logo


7 Kota di Indonesia yang Terkenal Paling Meriah Dalam Merayakan Tahun Baru, Yogyakarta Salah Satunya!

Sudah menentukan tempat untuk melewatkan malam pergantian tahun? Jika belum, kami berikan sejumlah pilihan, kota-kota di Indonesia dengan tradisi perayaan tahun baru yang sangat meriah

28 Desember 2018 10:56 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

Kompleks Monumen Nasional, Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah juga seringkali menyelenggarakan pesta pergantian tahun yang meriah. Jangan lupa untuk mengisi perut terlebih dahulu dan menyiapkan mental sebelum menghitung detik-detik pergantian tahun karena sejumlah titik di Jakarta biasanya akan dipadati banyak sekali pengunjung.

2. Yogyakarta

Yogyakarta punya sejumlah titik perayaan tahun baru yang meriah. Sebuah artikel pada situs Traveloka menuliskan beberapa tempat di Yogyakarta yang selalu menggelar pesta kembang api meriah di malam tahun baru. Beberapa diantaranya adalah Jalan Malioboro, Pantai Parangtritis, Alun-Alun Keraton, hingga Bukit Bintang Wonosari. Tak hanya menyaksikan pesta kembang api, pengunjung juga akan diberi suguhan pertunjukan musik dan hiburan lainnya.


Jasa Marga Akan Gratiskan 7 Tol Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Mana Saja?

Jika ingin suasana pergantian tahun yang lebih tenang dan kental akan unsur tradisional, kamu bisa menyaksikan pagelaran wayang kulit di depan Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar semalaman suntuk.

3. Bali

Rasanya tidak mungkinjika tidak memasukkan Bali ke daftar kota dengan perayaan tahun baru paling meriah se-Indonesia. Bali punya banyak sekali titik wisata yang menyuguhkan acara meriah sepanjang tahun. Pergilah ke Pantai Kuta, Legian, Seminyak, NusaDua, atau pantai lainnya yang selalu punya cara untuk menarik pengunjung dengan berbagai kemeriahannya.

Jika ingin suasana yang lebih tenang dan romantis kamu bisa mengajak orang terkasih ke Jimbaran. Sambil menikmati malam pergantian tahun, kamu juga bisa sekalian berlibur menikmati keindahan panorama Pulau Dewata yang memesona.

4. Makassar

Bukanlah hal aneh jika Ibukota Sulawesi Selatan ini punya cara sendiri dalam merayakan malam pergantian tahun.

Sambut Tahun Baru, Smartphone Vivo RAM 6 GB Turun Harga Jadi Segini

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma
 
×
×