logo


Tiga Blok Migas Diminati Investor, Arcandra: Kado Akhir Tahun yang Manis

Ketiga WK tersebut adalah Blok South Andaman, Blok South Sakakemang, dan Blok Maratua.

27 Desember 2018 19:43 WIB

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Hari ini, Kamis (27/12), Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, kembali mengumumkan tiga pemenang penawaran Wilayah Kerja (WK) Migas Tahap III Tahun 2018.

Adapun, ketiga WK tersebut adalah Blok South Andaman, Blok South Sakakemang, dan Blok Maratua.

Rincian dari pengumuman pemenang tiga WK tersebut, yakni pertama melalui mekanisme penawaran langsung yang ditawarkan khusus kepada PT Pertamina (Persero). Sedangkan, dua lagi melalui mekanisme penawaran langsung.


Hilangkan Trauma, Relawan Pertamina Hibur Anak-anak Korban Tsunami Banten

“Atas lelang ini, Pemerintah mengantongi uang Komitmen Pasti sebesar USD 10,9 juta," beber Arcandra di Kementerian ESDM, Kamis (27/12).

Lebih lanjut, Arcandra mengatakan, ini merupakan penutup akhir tahun yang sangat manis. Terlebih, bonus tandatangan yang didapatkan Pemerintah dari tiga blok ini cukup tinggi, mengingat ketiga blok ini merupakan wilayah kerja eksplorasi dan bukan terminasi.

"Kado akhir tahun untuk bidang migas. Bonus tanda tangan sebesar USD 6 juta. Seluruh kontrak menggunakan grossplit. Kepada pemenang selama karena ini yang ditunggu-tunggu supaya memberikan kepastian agar libur akhir tahunnya tenang," paparnya.

Libur Natal 2018: Konsumsi Pertamax Naik, LPG Turun

Halaman: 
Penulis : Riana