logo


Tips Jitu Agar Produksi Jambu Madu Deli Hijau Maksimal

Maksimal pemangkasan ranting Jambu Madu Deli Hijau adalah 20 % ranting dalam 1 pohon

13 Februari 2015 13:42 WIB

Tujuan pemangkasan ini sendiri adalah untuk mempermudah kontrol tanaman, panen dan pemupukan. FOTO : ISTIMEWA
Tujuan pemangkasan ini sendiri adalah untuk mempermudah kontrol tanaman, panen dan pemupukan. FOTO : ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Produksi tinggi dan terus-menerus memang menjadi keistmewaan Jambu Madu Deli Hijau. Kunci suskes agar produksi Jambu Madu Deli Hijau tetap konstan dan kontinyu adalah pemangkasan dan pemupukan. Umumnya pertumbuhan Jambu Madu Deli Hijau tergolong cepat. Karenanya harus dilakukan pemangkasan rutin, 3 kali setahun.

Maksimal pemangkasan ranting Jambu Madu Deli Hijau adalah 20 % ranting dalam 1 pohon. Tujuan pemangkasan ini sendiri adalah untuk mempermudah kontrol tanaman, panen dan pemupukan.

Adapun cara dan tujuan pemangkasan Jambu Madu Deli Hijau adalah sebagai berikut :


Jurus Jitu Menanam Cabai dalam Polybag

1. Setelah panen raya, pangkas cabang melengkung ke atas, ranting menjuntai, ranting tegak, dan ranting air. Maksimal pemangkasan 20% dalam 1 pohon

2. Pemangkasan karakter sebelum tanaman berbuah. Tujuannya membentuk ranting untuk berbuah. Pangkas cabang tersier tunas air.

3. Pemangkasan penyeimbang. Pemangkasan setiap 3 bulan. Pangkas sisi kiri dan kanan tanaman agar sosok tanaman tetap menarik

Pemupukan :

1. Berilah pupuk kandang 1 kg per pot setiap bulan

2. Berikan pupuk NPK dan KCL dengan dosis 2 sendok makan per pohon setiap pekan

Selain pemangkasan, yang harus dilakukan lainnya agar produksi Jambu Madu Deli Hijau maksimal adalah dengan melakukan penyiraman secara rutin dan pemupukan dengan menggunakan pupuk yang mengandung kalium, fosfor, dan kalsium. Ketiga unsur tersebut akan memperkuat jaringan kulit dan Jambu Madu Deli Hijau akan menghasilkan buah yang melimpah.

 

Cek! Ini Jurus Jitu Membuat Pestisida Nabati dari Bawang Putih

Halaman: 
Penulis : Riana