logo


Kebiasaan Jadul Ini Masih Saja Dilakukan Ketika Merawat Motor, Padahal Udah Gak Perlu Lho

Kebiasaan tersebut sudah gak cocok lagi digunakan pada masa sekarang karena beberapa motor sudah menggunakan teknologi yang lebih canggih.

27 Desember 2018 14:23 WIB

motor matic
motor matic grid.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Banyak hal yang harus dilakukan agar motor tetap nyaman digunakan. Mulai dari servis motor secara berkala, menaati aturan yang ada di buku panduan, hingga memanaskan motor sebelum digunakan.

Apakah kalian sadar, ada beberapa kebiasaan jadul yang masih sering dilakukan hingga sekarang ketika merawat motor. Kebiasaan tersebut sudah gak cocok lagi digunakan pada masa sekarang karena beberapa motor sudah menggunakan teknologi yang lebih canggih.

Baca Juga: Jawab Sindiran Sandi, Menteri PU: Ini Belum Seberapa, Ada Anak Sekolah Gelantungan di Jembatan


Motor Terendam Air Laut? Lakukan Hal Ini Supaya Normal Kembali

Terjadi Pungli Jutaan Rupiah Korban Tsunami Selat Sunda, Bupati Serang: Sedang Dipanggil ke Pendopo

Seperti yang Jitunews kutip dari viva.co.id (27/12), berikut beberapa kebiasaan jadul yang sudah gak perlu dilakukan lagi.

1. Selama inreyen motor tidak boleh dibawa mengebut. Anggapan ini hanya berlaku untuk motor yang diproduksi zaman dulu karena tingkat presisinya kurang baik dibandingkan sekarang.

Mesin motor buatan sekarang sudah sangat presisi sehingga tidak berbahaya untuk dipacu kencang, yang harus diperhatikan adalah tidak boleh menggeber gas. Hal ini dikarenakan komponen belum lancar.

Ruhut Sitompul: Aku Sedih Lihat Pendukung Prabowo-Sandi, Mereka Pada Stres

Politikus PPP: Kenapa Daerah yang Tertimpa Bencana Pendukung Prabowo di Pilpres 2014?

2. Saat mogok, motor matik tidak boleh didorong. Tidak ada hubungan antara transmisi matik motor dengan putaran roda saat mesin mati.

3. Memanaskan mesin motor minimal 10 menit juga tidak berlaku. Dengan teknologi injeksi, komputer akan menyesuaikan suplai bahan bakar dan udara. Hasilnya, suhu mesin akan mencapai optimal dalam waktu singkat.

Ini Akibatnya Jika Kamu Malas Membersihkan Helm, Bisa Sebabkan Penyakit!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata