logo


Inilah Manfaat Dahsyat Jambu Biji yang Belum Banyak Orang Ketahui, Salah Satunya Bisa Mencegah Kanker!

 Tentu Anda sudah mengenal buah jambu biji. Ya, biasanya Anda akan membawa buah jambu biji atau jus jambu biji saat akan menjenguk rekan atau saudara Anda yang sedang sakit demam berdarah.

27 Desember 2018 13:55 WIB

Jambu Biji
Jambu Biji Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tentu Anda sudah mengenal buah jambu biji. Ya, biasanya Anda akan membawa buah jambu biji atau jus jambu biji saat akan menjenguk rekan atau saudara Anda yang sedang sakit demam berdarah. Banyak orang yang percaya bahwa jambu biji bisa mempercepat penyembuhan demam berdarah. Namun, sebenarnya manfaat jambu biji tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat lainnya.

Manfaat yang dapat diberikan oleh jambu biji ini tentu ada karena kandungan berbagai vitamin dan mineral dalam jambu biji. Jambu biji mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin K, likopen, asam folat, zat besi, serat, dan masih banyak lagi. Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari jambu biji, yang dilansir dari hallosehat.com (27/12)

1. Membantu menjaga kesehatan jantung Anda


5 Manfaat Dahsyat Ikan Laut yang Jarang Diketahui Orang

Mengonsumsi banyak jambu biji dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan jantung Anda. Para ahli percaya bahwa kandungan antioksidan dan vitamin yang tinggi dalam jambu biji dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas. Ya, memang antioksidan berfungsi untuk melawan radikal bebas yang ada dalam tubuh dan jambu biji sangat banyak mengandung antioksidan.

Selain antioksidan, jambu biji juga mengandung kalium dan serat yang juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung. Kalium dibutuhkan sel dan cairan tubuh dalam mengontrol tekanan darah. Sedangkan, serat dapat mengikat kolesterol yang dapat membahayakan kesehatan jantung.

Beberapa penelitian juga menunjukkan hubungan antara konsumsi jambu biji dengan penurunan tekanan darah, penurunan kadar kolesterol jahat, dan peningkatan kadar kolesterol baik. Salah satu penelitian tersebut adalah yang diterbitkan oleh Journal of Human Hypertension tahun 1993.

Penelitiantersebutmelibatkanduakelompok yang mengonsumsijambubiji dan yang tidak. Hasilnyaadalahkelompok yang mengonsumsijambubijisetiap hari menunjukkanpenurunantekanandarahsistolik dan diastolik, penurunantotalserumkolesterol dan trigliserida, serta peningkatankolesterol baik.

Luar Biasa, Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Mengonsumsi Telur Tiap Hari

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma