logo


Terjadi Pungli Jutaan Rupiah Korban Tsunami Selat Sunda, Bupati Serang: Sedang Dipanggil ke Pendopo

Jadi, kalau ditotal Badiamin harus mengeluarkan uang Rp6.000.000 untuk pemulangan jenazah keluarganya

27 Desember 2018 13:42 WIB

Instagram @divisihumaspolri

BANTEN, JITUNEWS.COM - Korban bencana tsunami di Selat Sunda harus mendapat kenyataan pahit. Mereka kehilangan sanak saudaranya, masih trauma pasca bencana, hingga yang menyita perhatian publik adalah permintaan uang jutaan rupiah untuk memulangkan jenazah keluarganya.

Hal ini dibenarkan oleh Badiamin Sinaga, salah satu kerabat korban. Menurut Badiamin, ketika mengurus pemulangan jenazah keluarganya yang meninggal dunia akibat terjangan gelombang tsunami di Pantai Anyer, Serang, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Dradjat Prawiranegara, Serang justru menyerahkan kwitansi.

Baca Juga: Ruhut Sitompul: Aku Sedih Lihat Pendukung Prabowo-Sandi, Mereka Pada Stres


Ditanya Mengapa Belum Kunjungi Banten, Begini Jawaban "Mantap" Prabowo!

Politikus PPP: Kenapa Daerah yang Tertimpa Bencana Pendukung Prabowo di Pilpres 2014?

Harga pembayarannya pun berbeda-beda, korban atas nama Ruspin Simbolon, Rp3.900.000 untuk biaya pemulasaran jenazah, divalin, dan mobil jenazah. Bayi  Satria,  Rp800.000 untuk pemulasaran jenazah, divalin. Dan Leo Manullang, Rp1.300.000 untuk biaya pemulasaran jenazah dan divalin. Jadi, kalau ditotal Badiamin harus mengeluarkan uang Rp6.000.000 untuk pemulangan jenazah keluarganya.

"Pungutan itu benar terjadi, mungkin dipikir karena korban orang Jakarta jadi akan mudah diminta uang," ujar Badiamin yang Jitunews kutip dari rmol.co (27/12).

Mengkonfrimasi hal tersebut, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku dirinya sudah mendapatkan laporan adanya aksi pungli oleh oknum pegawai RSUD Drajat Prawiranegara tersebut.

Bukan Karena Pengaruh Obat-Obatan Terlarang, Ini Fakta Menarik Penyebab Halusinasi

Saat ini, pemerintah daerah sedang melakukan kroscek dan memanggil direktur rumah sakitnya.

"Sedang dipanggil ke Pendopo," ujar Tatu.

Tanggap Bencana, Posko Peduli Pertamina Hadir di Carita

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata