logo


Tak Perlu Khawatir, Nasi Putih Juga Aman Dikonsumsi Saat Diet, Simak Ini Caranya!

Nasi putih menjadi salah satu makanan yang dihindari bagi yang sedang diet

27 Desember 2018 11:38 WIB

Memasak Nasi Putih
Memasak Nasi Putih tribunnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi kamu yang lagi diet, pasti nasi menjadi salah satu makanan yang pantang untuk dikonsumsi. Sebenarnya, asal nasi dimasak dengan aturan yang benar, baik juga kok untuk kamu yang lagi diet.

Tapi jangan khawatir, cara memasak untuk diet ini mudah dilakukan dan tidak membutuhkan bahan yang rumit kok. Seperti yang Jitunews lansir dari intisarionline.com (9/12), peneliti menemukan bahwa minyak kelapa mampu mengurangi kalori dalam nasi putih.

Baca Juga: Prabowo Sebut Indonesia Miskin, Kubu Jokowi: Tidak Etis Meminta Sumbangan ke Masyarakat yang Disebutnya Miskin


Ingin Turun Berat Badan, Yuk Diet Golongan Darah

Semburan Abu Sampai ke Cilegon, Ahli Vulkanologi: Gunung Anak Krakatau Masuk Fase Baru dan Mematikan

Menambahkan satu sendok makan minyak kelapa pada air yang digunakan untuk menanak nasi bisa mengurangi jumlah kalorinya sebanyak 50 hingga 60 persen.

Minyak kelapa membantu enzim pencernaan untuk mencena zat tepung yang terdapat pada nasi. Zat tepung ini memiliki sifat sulit dicerna.

Rasio atau perbandingan antara minyak kelapa dan beras adalah satu sendok minyak kelapa pada air rebusan setengah cangkir gelas. Kemudian, nasi dimasak selama 20-40 menit dan dinginkan di dalam kulkas selama 12 jam.

Hasto Tanyakan Keberhasilan Prabowo, Warganet Jawab Tidak Pernah Masuk Got, Utang Negara...

Dengan menyimpan nasi putih di lemari es selama 12 jam bermanfaat untuk memaksimalkan proses tersebut. Dan jangan lupa menyimpan nasi putih dalam wadah tertutup agar terhindar dari bakteri.

Jika ingin mengonsumsinya, cukup keluarkan nasi putih dari kulkas dan taruh dalam wadah terbuka serta tunggu sampai mencapai suhu ruang.  

 

 

 

Ini yang Bakal Terjadi Jika Kamu Konsumsi Buah di Malam Hari

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata