logo


Cek Kesiapan Distribusi BBM, Dirjen Migas Datangi Terminal BBM Manggis

Seminggu pertama masa Satgas Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pertamina MOR V mencatat adanya kenaikan konsumsi BBM dan LPG ke masyarakat.

27 Desember 2018 11:06 WIB

Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Dirjen Migas) Kemeneterian ESDM, Djoko Siswanto, melakukan peninjauan lapangan ke Terminal BBM Manggis di Karangasem, Bali.
Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Dirjen Migas) Kemeneterian ESDM, Djoko Siswanto, melakukan peninjauan lapangan ke Terminal BBM Manggis di Karangasem, Bali. ist

DENPASAR, JITUNEWS.COM – Guna memastikan kesiapan Pertamina dalam penyaluran BBM dan LPG Menyambut Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Dirjen Migas) Kemeneterian ESDM, Djoko Siswanto, melakukan peninjauan lapangan ke Terminal BBM Manggis di Karangasem, Bali.

Dalam kunjungan tersebut, hadir juga SVP Retail Marketing Bussiness Pertamina, Jumali.

Berdasarkan hasil pemantauan, seminggu pertama masa Satgas Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pertamina MOR V mencatat adanya kenaikan konsumsi BBM dan LPG ke masyarakat. Namun, dengan berbagai upaya yang telah disiapkan sebelumnya, distribusi BBM dan LPG dapat berjalan lancar.


Kebutuhan BBM Saat Natal Meningkat, KESDM Jamin Stok Aman

Beberapa upaya tersebut antara lain dengan meningkatkan stok di depot Pertamina maupun lembaga penyalur, koordinas internal dan eksternal dengan instansi terkait, serta penyiapan layanan khusus di titik belum ada fasilitas pelayanan BBM seperti KiosK Pertamax di jalan tol.

Seperti diberitakan sebelumnya, menyambut Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V mempersiapkan strategi penyaluran yang optimal guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada BBM dan LPG pada saat Natal dan Tahun Baru.

Guna mendukung kelancaran penyaluran selama momen hari raya tersebut, Pertamina telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas sejak tanggal 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019.

Tim Satgas ini akan berperan khusus dalam memantau dan mengkordinasikan penyaluran BBM dan LPG mulai dari penguatan stok, kelancaran distribusi di jalan raya hingga pemantauan kondisi di lapangan, sehingga ketersediaan BBM dan LPG di masyarakat dapat terus terpenuhi.

PHE Kirim 31 Relawan ke Daerah Terdampak Tsunami Banten dan Lampung

Halaman: 
Penulis : Riana