logo


Amien Rais Didesak Mundur, Pendiri PAN: Saya Tidak Ngerjain Partai

Amien diminta mundur karena manuver politiknya dinilai melenceng dari prinsip PAN

27 Desember 2018 09:33 WIB

Tokoh reformasi Amien Rais memberikan orasi politik kebangsaannya dalam acara peringatan 20 tahun reformasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5).
Tokoh reformasi Amien Rais memberikan orasi politik kebangsaannya dalam acara peringatan 20 tahun reformasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lima pendiri PAN meminta Amien Rais untuk mundur. Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi, merasa ada yang mengerjai pihaknya terkait permintaan tersebut.

Salah satu pendiri PAN, Abdillah Toha, membantah anggapan Viva tersebut. Menurutnya, penilaian tersebut membuktikan ada yang tidak beres di PAN.

"Itu terserah interpretasi mereka, saya tidak ada maksud ke situ, sama sekali tidak ada maksud ke situ (mengerjai PAN). Kalau mereka mau lihatnya begitu, berarti ada yang nggak beres di dalam partai," kata Abdillah kepada wartawan, Kamis (27/12).


Amien Rais Diminta Mundur, Begini Kata PAN

Selain Abdillah, 4 pendiri PAN lainnya yang meminta Amien Rais mundur adalah Albert Hasibuan, Goenawan Mohamad, Toeti Heraty, dan Zumrotin.

Amien diminta mundur karena manuver politiknya dinilai melenceng dari prinsip PAN.

"Pak Amien Rais Dinilai Melenceng dari Roh Berdirinya PAN"

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata