logo


Pertamina Pasok Tambahan BBM di Wilayah Terdampak Tsunami di Banten

Pertamina terus melakukan pengiriman BBM terutama untuk SPBU Cibaliung.

26 Desember 2018 10:20 WIB

Ilustrasi pendistribusian bbm oleh mobil tangki pertamina
Ilustrasi pendistribusian bbm oleh mobil tangki pertamina IST

BANTEN, JITUNEWS.COM – Pertamina terus mengamankan pasokan BBM ke seluruh SPBU di wilayah terdampak bencana alam tsunami di Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya.

Kemarin, Selasa (25/12), Pertamina terus melakukan pengiriman BBM terutama untuk SPBU Cibaliung. Hal ini dilakukan untuk mendukung perluasan wilayah operasi kemanusiaan pasca-tsunami yang sudah masuk di wilayah Kecamatan Sumur.

Unit Manager Communication & CSR Jawa Bagian Barat, Dian Hapsari Firasati, menjelaskan bahwa SPBU Cibaliung merupakan fasilitas pengisian BBM umum yang melayani wilayah di sekitat Kecamatan Sumur.

"Saat ini, stok di SPBU tersebut dalam kondisi aman dan beroperasi normal," ujarnya, Rabu (26/12).


Arus Balik Libur Natal, Konsumsi Pertamax dan Pertamina Dex Meningkat

Dian memaparkan, posisi stok BBM keseluruhan di SPBU tersebut berada pada posisi aman yakni secara keseluruhan mencapai sekitar 46 ribu liter yang terdiri dari beberapa jenis BBM.

"Rencananya Pertamina akan mengirimkan pasokan tambahan totalnya sekitar 40 ribu liter untuk jenis BBM Pertalite dan Biosolar," papar Dian.

Di wilayah terdampak tsunami di Kabupaten Pandeglang terdapat 6 SPBU yang tetap beroperasi, dua diantaranya beroperasi 24 jam.

Adapun SPBU tersebut meliputi SPBU 34-421-04 Cikoneng, Anyer; SPBU 34-422-03 Labuan, Jl. Jendral Sudirman 18, Labuan Pandeglang; SPBU34-422-12 Cibaliung, Jl. Sumur - Cibaliung, Sukajadi, Cibaliung, Pandeglang; SPBU 34-422-05 Pejamben, Jl. Raya Anyer Km. 4,5, Pejamben, Carita, Caringin, Pandeglang; dan, SPBU 34-422-13 Carita dan SPBU 34-422-07 Panimbang.

Ditambah, Tim ERT ESDM Maksimalkan Evakuasi dan Pelayanan Medis di Banten dan Lampung

Halaman: 
Penulis : Riana