logo


Amankan Stok LPG 3 Kg Pasca-Tsunami, Pertamina Siagakan 425 Pangkalan di Pandeglang

Pangkalan LPG 3 kg Pertamina beroperasi normal dan stok LPG 3 kg dalam posisi aman

24 Desember 2018 19:02 WIB

Harga LPG ukuran 3 kg dijamin tidak akan ada kenaikkan hingga akhir tahun, dengan pertimbangan harga LPG dunia mengalami penurunan.
Harga LPG ukuran 3 kg dijamin tidak akan ada kenaikkan hingga akhir tahun, dengan pertimbangan harga LPG dunia mengalami penurunan. energitoday.com

BANTEN, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) menyiagakan 425 pangkalan LPG 3 kg di wilayah Kabupaten Pandeglang untuk mengamankan pasokan kebutuhan LPG 3 kg di wilayah tersebut.

Sebanyak 121 pangkalan disiagakan tersebar di 10 Kecamatan terdampak tsunami di Kabupaten Pandeglang, sedangkan 304 pangkalan lainnya tersebar di wilayah kabupaten Pandeglang yang tidak terdampak tsunami.

"Pangkalan LPG 3 kg Pertamina beroperasi normal dan stok LPG 3 kg dalam posisi aman," tegas Dian Hapsari Firasati Unit Manager Communication & CSR MOR III.


Pertamina Jamin Fasilitas Penyaluran BBM dan LPG Depot Panjang Lampung Aman

Lebih lanjut, Dian menegaskan bahwa pada hari ini, Senin (24/12), Pasokan ke wilayah Pandeglang mencapai 27 ribu tabung.

"Jumlah ini sudah termasuk penambahan fakultatif untuk penanggulangan pasca tsunami," imbuhnya.

Pertamina juga telah melakukan pemeriksaan terhadap fasilitas operasi SPPBE di sekitar wilayah terdampak.

"Sebanyak 2 SPPBE Pertamina di Kabupaten Pandeglang dalam kondisi aman dan beroperasi penuh," tegas Dian.

Terkait dengan upaya penanggulangan pasca tsunami, Pertamina juga memperbanyak bantuan LPG ke dapur umum. Pada Minggu (23/12) malam, Pertamina telah menyalurkan bantuan ke sejumlah lokasi dapur umum dan posko penampungan di wilayah terdampak.

 

Pasca Tsunami Selat Sunda, Posko Nataru Pastikan Sektor ESDM Terpantau Aman

Halaman: 
Penulis : Riana