logo


Sering Lupa Menaruh Barang? Atasi dengan Cara Ampuh Ini

Coba kamu lakukan cara ini untuk 'mengobati' kebiasaan lupa tersebut.

23 Desember 2018 15:57 WIB

Ilustrasi Lupa / Bekerja
Ilustrasi Lupa / Bekerja Alodokter

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernahkah kamu lupa menaruh atau menyimpan barang sendiri padahal baru saja dilakukan? Hal ini biasanya sering terjadi oleh orang-orang yang sudah berusia lanjut. Namun, tak jarang juga kondisi ini dialami oleh orang-orang yang masih berusia muda.

Tapi tahukah kamu melatih keterampilan seperti menggambar ternyata bisa meningkatkan ingatan lho, terutama saat seseorang mulai bertambah tua. Dilansir dari First For Women melaluiOkezone, Selasa (18/12), penelitian terbaru menunjukkan bahwa dengan menggambar itu menjadi salah satu trik dan metode untuk meningkatkan ingatan atau memori yang lebih bermanfaat dan itu juga menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

Baca juga: Sering Dikonsumsi, 5 Makanan Ini Bikin Kualitas Sperma Kamu Menurun!


Sering Dikonsumsi, 5 Makanan Ini Bikin Kualitas Sperma Kamu Menurun!

Penelitian pada Desember 2018 yang diterbitkan dalam Experimental Aging and Research menemukan bahwa orang dewasa yang berusia lanjut dengan hobi atau menyukai menggambar ternyata dapat meningkatkan ingatan mereka, bahkan jika mereka tidak terlalu artistik.

Dalam serangkaian eksperimen, peneliti meminta orang dewasa yang belum berusia lanjut dan orang dewasa yang sudah berusia lanjut untuk mencoba berbagai metode meningkatkan ingatan, termasuk menggambar, menulis ulang catatan, melakukan latihan visualisasi, dan mempelajari gambar. Ternyata, pemenang dari beberapa metode yang dapat meningkatkan ingatan adalah menggambar.

Luar Biasa, 7 Makanan Ini Bikin Kamu Kebal dari Penyakit Musim Hujan

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu