logo


Ini yang Bakal Terjadi Jika Kamu Konsumsi Buah di Malam Hari

Buah-buahan dipenuhi dengan vitamin, mineral, fitokimia, dan serat

22 Desember 2018 12:16 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sedang diet, dan gak makan malam atau makan malamnya diganti buah? Nah, sepertinya opsi terakhir adalah jadi jawaban tepat bagi kamu yang sedang dalam program diet.

Makan buah malam hari adalah pilihan baik. Buah-buahan dipenuhi dengan vitamin, mineral, fitokimia, dan serat. Buah merupakan alternatif yang jauh lebih bergizi daripada mengonsumsi makanan berlemak yang tidak sehat pada malam hari.

Baca Juga: Pasangan yang Tengah Viral Ini Dianggap Wakil Ketua DPR Pantas Maju di Pilpres 2024


Jangan Minum Obat, Redakan Sakit Kepala dengan Kulit Pisang

Tak Hanya Untuk Obati Sariawan, Ini Kegunaan Lain Vitamin C

Namun, buah apa yang bisa dimakan malam hari? Pisang, apel, pir, dan buah yang kaya  akan serat. Makanan yang kaya protein dan serat membutuhkan waktu untuk dicerna sehingga rasa kenyang akan lebih lama. Tetapi, aturannya kalian konsumsi buahnya waktu awal malam.

Jika mendekati tidur, makan buah justru akan menganggu tidur kamu, menyebabkan sakit perut, dan membuat kamu merasa lelah.

Sepertii yang Jitunews kutip dari klikpositif.com (22/12), buah-buahan yang memiliki kandungan asam tinggi seperti nanas dan jeruk sering bermasalah bagi orang yang menderita refluks asam. Dan wajib dihindari. Jika kamu menderita diabetes, ngemil buah akan menjadi masalah karena  gula alami dalam buah akan menaikkan kadar gula darah.

Ternyata Rambutan Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Pantas Saja Laku!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata