logo


Pesan KASAU Saat Melantik 230 Perwira Setukpa Angkatan 21

KASAU mengatakan, Sumpah Perwira yang telah diucapkan merupakan pernyataan tekad kesetiaan kepada NKRI dan tanggung jawab sebagai pemimpin di lingkungan TNI AU.

21 Desember 2018 23:28 WIB

Pelaksanaan penandatangan berita acara  pelantikan dan penyumpahan  Setukpa angkatan ke-21 di Lapangan Dirgantara  Lanud Adi Sumarmo
Pelaksanaan penandatangan berita acara  pelantikan dan penyumpahan  Setukpa angkatan ke-21 di Lapangan Dirgantara  Lanud Adi Sumarmo
dibaca 337 x

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., MM.,  melantik dan mengambil sumpah 230 siswa sekolah pembentukan perwira (Setukpa) 2018 angkatan 21 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (21/12).

Dalam  sambutannya, KASAU mengatakan, Sumpah Perwira yang telah diucapkan merupakan pernyataan tekad kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tanggung jawab sebagai pemimpin di lingkungan TNI AU.

"Sumpah tersebut harus selalu dipegang teguh dan diimplementasikan dalam kehidupan sebagai Perwira baik di dalam lingkungan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tutur KASAU, di Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, Jum’at (21/12).


Peduli Gempa Lombok, TNI AU Terbangkan 80 Ton Bantuan

KASAU juga menegaskan, selain keterikatan pada Sumpah Perwira juga harus tetap memegang teguh dan menghayati Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan Kode Etik Perwira sebagai dasar pengabdian.

Selanjutnya, KASAU berharap, dengan berbekal kemampuan yang telah diberikan selama mengikuti  pendidikan Setukpa, para perwira dapat menjadi prajurit handal dalam pelaksanaan tugas yang memerlukan ketrampilan teknis tinggi.

"Untuk itu diperlukan sikap proaktif untuk mengembangkan potensi diri dengan mengikuti perkembangan yang terjadi baik terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi  maupun dinamika sosial di masyarakat, agar memiliki wawasan yang lebih luas," tegas KASAU.

Sebagai informasi, pendidikan Setukpa TNI AU angkatan ke-21 diikuti sebanyak 230 siswa, terdiri dari 210 siswa pria dan 20 siswa Wanita Angkatan Udara (Wara).

Para mantan siswa Setukpa  TNI AU angkatan ke-21 ini sebelumnya telah menempuh pendidikan  selama 8 bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.  

Terpilih sebagai siswa lulusan terbaik  Letda Tek Yohannes Krisostomus  asal kesatuan Depohar 60.

Ditulis oleh: Ign Widyo

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Beri Sosialisasi Akan Pentingnya Pemanfaatan Media Sosial

Halaman: 
Admin : Riana