logo


Proses Divestasi Selesai, Bos Freeport McMoran Bilang Begini..

Freeport akan melakukan penambangan dari open pit ke tambang dalam dengan investasi USD 20 miliar hingga tahun 2041.

21 Desember 2018 22:19 WIB

CEO Freeport McMoRan Richard Adkerson.
CEO Freeport McMoRan Richard Adkerson. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - CEO Freeport McMoRan, Richard Adkerson, bersyukur proses divestasi 51% saham PT Freeport Indonesia (PTFI) oleh PT Inalum (Persero) selesai.

Ia pun lantas menghaturkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang menyelesaikan perundingan ini secara 'friendly', dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia untuk mencari solusi bersama. Kita berusaha memenuhi permintaan Presiden dan sekarang kami dapat melanjutkan bisnis hingga 2041, dan mendapat kepastian dalam aspek hukum ataupun fiskal," tuturnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/12).


Ini Daftar Bos Freeport Indonesia Baru Pasca Sahamnya Dimiliki RI

Adkerson melanjutkan, salah satu kesepakatan divestasi yang akan segera direalisasikan pihaknya adalah pembangunan smelter dalam 5 tahun mendatang.

Tak hanya itu, sambung dia, pihaknya pun akan melakukan penambangan dari open pit ke tambang dalam dengan investasi sebesar USD 20 miliar hingga tahun 2041.

"Kami menambang dari open-pit ke tambang dalam, dan kami sedang transisi ke sana. Kami akan investasi sebesar USD 20 miliar sampai 2041," bebernya.

Ke depannya, Adkerson berjanji akan terus mengembangkan operasi tambang yang berkelanjutan dengan mendorong penyerapan tenaga kerja serta memberikan nilai tambah untuk Indonesia, khususnya masyarakat Papua.

"Tentu juga soal pengelolaan lingkungan yang baik," tuntasnya.

 

Bos Inalum: Freeport McMoran the Best…

Halaman: 
Penulis : Riana