logo


Kabar Bahagia, Berkat Google, Nyamuk di Negara Ini Populasinya Berkurang 80 Persen

Cara ini diyakini dapat membasmi nyamuk di seluruh dunia

20 Desember 2018 11:57 WIB

Ilustrasi Nyamuk
Ilustrasi Nyamuk merdeka.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nyamuk bagi manusia sangat menganggu  dan bisa menimbulkan penyakit, salah satunya demam berdarah. Tapi tenang, Google berencana membasmi nyamuk di seluruh dunia.

Alphabet Inc., induk perusahaan Google telah memulai mengawali misi pembasmian nyamuk di California. Caranya menggunakan teknik steril serangga dengan cara melepas nyamuk-nyamuk jantan yang telah disuntuk bakteri wolbachia.

Baca Juga: Trik Ala Pembalap Ini Mampu Menghemat Bahan Bakar Lho, Yuk Simak Caranya!


Lebih Parah dari Menyalakan 75 Batang Rokok, Yakin Masih Mau Menggunakan Obat Nyamuk Jenis Ini?

Wow, Tanpa Empat Organ Ini, Manusia Masih Tetap Hidup Lho

Kemudian, nyamuk jantan tersebut akan kawin dengan nyamuk betina. Hasilnya, telur-telur yang dihasilkan dari perkawinan tersebut tidak pernah menetas. Hasilnya, pada tahun 2017, menunjukkan populasi dari nyamuk betina menurun sebanyak dua per tiganya, seperti yang Jitunews kutip dari kumparan.com (19/12).

Selanjutnya, hal serupa dilakukan di Australia dan terbukti ampuh mengurangi populasi nyamuk sebanyak 80 persen. Cara ini diyakini dapat membasmi nyamuk di seluruh dunia, jika nyamuk jantan dengan bakteri wolbachia disebar diseluruh dunia.

Jika teknologi yang dikembangkan Alphabet bisa dikontrol dengan mudah dan harganya murah, maka ini akan menjadi kesempatan bagi pemerintah atau perusahaan bisnis di seluruh dunia yang ingin membasmi nyamuk.

 

Wow! Perusahaan Satu Ini Dijadikan Istilah, Diberi Gelar Kehormatan, Bahkan Orang Mau Kerja Tanpa Dibayar!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata