logo


Kubu Prabowo: Sebetulnya Pemerintah Nggak Kerja Apa-Apa

"Itu karena kenaikan harga-harga komoditas, sebetulnya pemerintah enggak kerja apa-apa"

20 Desember 2018 09:43 WIB

Fuad Bawazier
Fuad Bawazier ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pendapatan negara yang saat ini mengalami peningkatan menurut Dewan Penasihat Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Fuad Bawazier menilai bukan kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani. Hal ini sebenarnya ditopang dari sektor Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Yang naik melampaui target itu adalah PNPB. Itu karena kenaikan harga-harga komoditas, sebetulnya pemerintah enggak kerja apa-apa, itu memang ada perbaikan harga komoditas di pasar internasional, sehingga penerimaannya itu, batu bara dan sebagaianya menjadi naik," ujar mantan Menteri Keuangan ini yang Jitunews kutip dari sindonews.com (20/12).

Baca Juga: Anies Acungkan Dua Jari, PA 212: Luhut Binsar Acungkan Satu Jari, Kok Boleh?


Sri Mulyani Naikkan Tarif Cukai Bir yang Berlaku Mulai Tahun Depan, Pengusaha: Kami Tak Paham dengan Kebijakan Pemerintah

Sandiaga: Doakan Kami Jangan Jadi Politisi Pil KB

Fuad pun yakin bahwa target penerimaan pajak yang sebesar Rp1.424 triliun tidak akan tercapai. Pasalnya, realisasi per akhir November baru mencapai Rp1.136,62 triliun.

"Pertanyaannya adalah apakah dalam 20 hari sisa ini sampai dengan akhir bulan, targetnya akan tercapai atau tidak. Saya pesimis kalau itu bisa tercapai," ucap Fuad.

Sandi: Kalau Pak Prabowo Itu Jadi Bosnya Bu Sri Mulyani ...

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata