logo


Luar Biasa, Ini Manfaat Anggur Untuk Kesehatan Gigi yang Tidak Kamu Ketahui

Manfaat anggur bagi kesehatan gigi.

19 Desember 2018 23:55 WIB

Buah anggur.
Buah anggur. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggur sering dijadikan makanan pencuci mulut. Selain rasanya yang menyegarkan, ternyata anggur memiliki banyak manfaat termasuk untuk kesehatan gigi.

Dikutip dari laman NDTV, anggur dianggap mampu mencegah kerusakan gigi dan memperkuat tambalan pada gigi. Ekstrak biji anggur juga telah lama dikaitkan dengan manfaat kesehatan seperti peningkatan fungsi jantung.


Seorang Perokok Harus Mengonsumsi 4 Makanan Ini Supaya Paru-paru Tetap Sehat

Untuk anak, anggur bisa mempercepat pertumbuhan gigi. Sedangkan untuk dewasa, anggur bisa mencegah gigi berlubang, bau, gusi berdarah, hingga menguatkan gigi agar tak mudah keropos.

Ekstrak biji anggur dapat meningkatkan umur panjang gigi. Bahkan dapat meningkatkan umur gigi tambalan yang biasanya hanya bertahan lima sampai tujuh tahun.

Penelitian dari University of Illinois di Chicago College of Dentistry menyebutkan, ekstrak biji anggur dapat menguatkan dentin atau jaringan yang membentuk sebagian besar gigi yang terletak di bawah enamel luar yang keras.

Para periset menjelaskan, salah satu penyebab utama kerusakan gigi adalah produksi asam dari plak yang terbentuk pada gigi. Jika plak tidak sering dibersihkan, asam yang dilepaskannya bisa mulai merusak permukaan gigi sehingga menyebabkan lubang yang biasa dikenal dengan rongga.

Wajib Tau, Inilah Ciri-ciri Sperma yang Sehat dan Berkualitas!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu
 
×
×