logo


Meski Haram, Ternyata Babi Sering Dimanfaatkan oleh Manusia

Babi ternyata punya banyak manfaat bagi manusia

19 Desember 2018 21:54 WIB

Hewan Babi
Hewan Babi Kompas Internasional

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tentu kita sudah tahu bahwa babi merupakan salah satu hewan yang haram untuk dikonsumsi, khususnya bagi kaum muslim. Bahkan dalam dunia medis saja mengungkapkan bahwa di dalam tubuh hewan babi terkandung cacing pita yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Meskipun babi haram dikonsumsi nyatanya babi masih saja dimanfaatkan manusia untuk berbagai macam keperluan. Dan bahkan kita akan terkejut ketika mengetahuinya. Berikut ini beberapa pemanfaatan babi untuk mendukung kebutuhan manusia, yang dilansir dari boombastis.com (25/7/2017).


Wajib Baca! Begini Cara Mencegah Kanker Payudara

Baca juga: Jam Tidurmu Tak Menentu? Siap-siap Kena Gangguan Kesehatan Ini

1. Sebagai kuas

Pasalnya kuas yang berbahan dasar binatang itu dinilai lebih lentur namun juga awet saat digunakan. Rem kereta dari luar juga menggunakan abu bakaran dari babi. Jadi jangan kaget kalau di luar negeri banyak barang mengandung babi mengingat manfaat non konsumsinya.

2. Dalam dunia militer, babi juga digunakan

Siapa sangka kalau binatang ini juga berguna bagi perlindungan negara. Ya fakta membuktikan kalau minyak dan lemak babi juga ambil bagian dari pembuatan peluru yang ada di luar negeri. Dengan adanya campuran dari babi ini ternyata dinilai membuat kualitas peluru lebih awet ketimbang hewan yang lain.

Bukan hanya itu, kadang babi yang hidup pun juga berguna dalam peperangan. Pasalnya memang dulu babi dilatih untuk berperang, entah itu untuk membawa bom atau mencari jalan. Tapi di Indonesia, sepertinya babi tidak digunakan seperti itu mengingat masih banyaknya hewan pengganti yang bisa digunakan.

Jangan Pernah Kejatuhan Cicak, Jika Kamu Tak Tau Mitos Mengerikan yang Akan Menimpamu!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu