logo


Sebentar Lagi Beroperasi, Pengerjaan 6 Stasiun LRT Jakarta Hampir Rampung

Proyek LRT Jakarta dibangun sepanjang 5,8 kilometer dari Velodrome, Jakarta Timur hingga Kelapa Gading, Jakarta Utara

19 Desember 2018 14:15 WIB

LRT Jakarta
LRT Jakarta Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Proyek LRT Jakarta PT Jakarta Propertindo, Iwan Takwin, mengungkapkan bahwa pengerjaan 6 stasiun LRT Jakarta hingga saat ini sudah mencapai 94 persen hingga 97 persen.

"Memang bervariasi konstruksi stasiun karena kami berintegrasi dengan permukiman, area komersial milik umum," ujar Iwan di Gedung Thamrin City, Jakarta Pusat, Rabu (19/12).

Iwan mengatakan, proyek LRT Jakarta yang dibangun sepanjang 5,8 kilometer dari Velodrome, Jakarta Timur hingga Kelapa Gading, Jakarta Utara nantinya akan diteruskan hingga sampai Dukuh Atas.


Inilah Alasan Kenapa Buah Kelapa Dilarang Dibawa ke Dalam Pesawat

Sementara itu, Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono, mengatakan bahwa saat ini seluruh rangkaian kereta Light Rail Transit (LRT) telah mendapatkan sertifikasi layak operasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Akhir minggu lalu kami sudah dapatkan semua izin atau sertifikasi layak operasi semua kereta. Waktu itu baru empat trainset sudah layak operasi, per minggu lalu empat rangkaian kereta lanjutan layak operasi oleh Kemenhub," ujar Allan.

Hingga kini LRT Jakarta terus melakukan uji coba guna melihat kesiapan dan konektivitas antar kereta dan jaringan antar stasiun.

Buruh Tuntut Janji Anies Untuk Naikan Upah, Warganet: Sabar, Sekarang Musim Hujan, Beliau Lagi Sibuk....

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata