logo


Harga BBM-nya Belum Turun, Bos Pertamina Bilang Begini

Pertamina masih melakukan evaluasi terkait harga BBM

19 Desember 2018 12:22 WIB

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Meski harga minyak mentah mengalami penurunanan, namun PT Pertamina (Persero) masih juga belum menurunkan harga BBM non subsidi sejak 10 Oktober 2018 lalu. Padahal, badan usaha lain telah menurunkan harga BBM nonsubdidi yang dijual di SPBU-nya.

Lantas, apa kata Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati?

"Belum. Ya ditunggu saja," tukas Nicke saat ditemui di sela acara groundbreaking PLTGU Jawa 1 di Karawang, Jawa Barat, Rabu (19/12).


Pinta Jonan, Perusahaan Batubara Harus Genjot Nilai Tambah

Lalu, saat ditanya kapan BUMN migas plat merah itu akan mengumumkan kepastian perubahan harga tersebut, Nicke lagi-lagi enggan berkomentar banyak.

"No comment. Itu corporate action, jadi ya sudah nanti akan dilaksanakan pada waktunya. Tunggu saja," cetus Nicke, dikutip dari detikfinance.

Sebelumnya, Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, menuturkan, Pertamina masih melakukan evaluasi terkait harga BBM. Dia tidak menjelaskan alasan belum turunnya harga BBM non subdisi yang dijual Pertamina.

"Masih evaluasi,"ujar Aditama, seperti diwartakan Kontan.co.id, Minggu (16/12) lalu.

Diketahui, Pemeritah sendiri sudah mewanti-wanti agar Pertamina dan badan usaha penyalur BBM yang belum menurunkan harga BBM non subsidi untuk menyesuaikan harga paling lambat Januari 2019.

 

Batubara Masih Jadi Andalan Sumber Energi

Halaman: 
Penulis : Riana