logo


Tragis, Otak Wanita Ini Lembek Akibat Menggunakan Semprotan Jenis Ini

Penyebab dari melembeknya otak wanita ini karena amoeba pemakan otak.

19 Desember 2018 11:27 WIB

Ilustrasi Otak Manusia
Ilustrasi Otak Manusia Lifestyle.co

AMERIKA SERIKAT, JITUNEWS.COM - Seorang wanita berusia 69 tahun asal Seattle, Amerika Serikat mengalami ruam merah di bagian hidung disertai rasa gatal dan juga nyeri.

Selang beberap bulan kemudian, wanita tersebut mengalami gangguan saraf. Tangan kirinya terus bergetar tanpa terkendali. Tak hanya itu, ia juga mengalami masalah ingatan dan sulit fokus. Dan ternyata setelah dilakukan CT Scan, bagian otak wanita ini melembek.

Baca Juga: Prabowo Minta Parpol Koalisi Sumbang Dana, PKS: Tanpa Diminta, Kami Sudah Membantu


Terkesan Sepele, Ternyata Mencabut Bulu Hidung Punya Resiko yang Gak Main-main!

Tak Hanya Mitos, Ini Bahayanya Langsung Mandi Usai Makan

Penyebab dari melembeknya otak wanita ini karena amoeba pemakan otak. Dari pemeriksaan lebih lanjut, wanita ini awalnya menderita sinus kemudia menggunakan semprotan hidung untuk meredakan gejala infeksi sinus di hidung.

Sayangnya, dalam menggunakan semprotan ini, ia hanya menggunakan air tanah biasa tidak menggunakan air steril yang telah direkomendasikan oleh dokter.

Seperti yang Jitunews kutip dari dewiku.com (18/12), keadaan wanita ini semakin memburuk dan koma. Setelah pihak rumah sakit berdiskusi dengan keluarga, pasien akhirnya dilepaskan dari serangkaian life support dan dinyatakan meninggal dunia.

Ini Dampak Terburuk Stres Bagi Kesehatan Otak, Bisa Sebabkan ...

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata