logo


Laris Manis, Aquaman Rajai Box Office Luar Negeri

Kamu sudah nonton belum?

18 Desember 2018 23:10 WIB

Poster dari film Aquaman
Poster dari film Aquaman DC

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini, Aquaman berhasil menjuarai box office luar negeri. Dilansir dari Variety melalui Tek.id (16/12), Aquaman telah berhasil melampaui USD250 juta secara internasional.

Film ini juga berhasil meraup USD126,4 juta selama akhir pekan lalu dari 43 wilayah dan total mendulang USD261,3 juta.

Baca juga: Hal-hal Mengerikan yang Dirasakan Anak Indigo Ini Akan Membuatmu Bersyukur!


5 Fakta Menarik Dibalik Syuting Film Aquaman, Salah Satunya Ada Sentuhan Horor

Aquaman juga diklaim menjadi film yang memiliki keuntungan terbesar di China, dengan pendapatan USD54,2 juta pada akhir minggu lalu. Saat ini, Aquaman meraup total USD189,2 juta di China, dan menjadi film superhero terlaris keempat sepanjang masa di wilayah tersebut.

Sedangkan di Meksiko, Aquaman meraup USD7,9 juta saat penayangan perdana di 1.715 bioskop. Kesuksesan di Mexico diikuti juga dengan penayangan perdana mereka di Brasil, denga meraup sekitar USD7,7 juta, Rusia sekitar USD7,4 juta, dan Inggris sekitar USD6,5 juta.

Kisah Aquaman berfokus pada pewaris kerajaan bawah laut Atlantis, yang diperankan oleh Jason Momoa. Film ini juga turut dimainkan oleh Nicole Kidman, Amber Heard, dan Willem Dafoe.

Selain Aquaman, Spider-Man: Into the Spider-Verse, mengumpulkan USD21 juta dengan penayangan perdana di 44 negara. Sony juga telah mengumpulkan USD35,4 juta dari penayangan Spider Verse di Amerika Utara. Hal ini membuat Spider Verse menjadi film animasi peringkat terbaik Desember ini.

Baca juga: Hal-hal Mengerikan yang Dirasakan Anak Indigo Ini Akan Membuatmu Bersyukur!

Film The Grinch juga meraup keuntungan cukup besar, dengan pendapatan USD23,3 juta dari 65 wilayah. Film komedi animasi ini juga telah meraup USD372,7 juta secara global, dengan USD133 juta berasal dari luar negeri. Di China The Grinch meraup USD2,9 juta dan Jepang USD2,3 juta.

Bukan Happy Ending, Fakta di Balik Dongeng Disney Ini Ternyata Mengerikan

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu