logo


Wah, Ini yang Terjadi Jika Nyamuk di Muka Bumi Musnah

Jika nyamuk musnah dari muka bumi ini pasti kita akan bahagia

17 Desember 2018 21:33 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seperti yang kita ketahui, nyamuk merupakan salah satu serangga yang kita hindari. Efek gatal dan bentol akan muncul jika nyamuk menggigit kulit kita.

Mungkin, jika nyamuk musnah dari muka bumi ini pasti kita akan bahagia. Lalu seberapa besar efeknya  jika nyamuk benar-benar musnah dari muka bumi?

Baca Juga: Sudah Menjadi Kebiasaan, Pegang Ponsel dan Gadget Pada Waktu Ini Justru Berbahaya


Ayam Ternyata Kanibal! Lihat Foto-Foto Berikut Ini!

Terlalu Sering Menggunakan Standar Samping Motor? Ini Salah Satu Efek Sampingnya

Beberapa ilmuwan mengatakan kalau seluruh nyamuk musnah, pengaruhnya tidak begitu besar bagi ekosistem. Hewan yang makan nyamuk masih bisa mencari makanan yang lainnya dan ekositem bisa kembali seimbang.

Tapi, beberapa ilmuwan ada juga yang mengataka kalau beberapa spesies nyamuk punya peran penting di lingkungan. Seperti nyamuk yang tinggal di wilayah Arktika Kanada dan Rusia, nyamuk tersebut membantu pembentuk biomassa, seperti yang Jitunews lansir dari bobo.id (16/12).

Dari Cara 'Ceria' Hiingga Menyerang Mampu Membuat Elektabilitas Prabowo-Sandi Terus Meningkat

Jika nyamuk dan serangga lainnya yang dimakan oleh ikan, burung, dan serangga lainnya  musnah, keseimbangan ekosistem jadi terganggu.

Nah, sepertinya kalau sama sekali tidak ada nyamuk, akan ada hewan yang kesulitan. Namun, peneliti bisa membantu mengurangi jenis nyamuk yang menganggu manusia kok.

 

Kamu Kidal? Simak 6 Fakta Uniknya di Sini!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata