logo


Ingin Turun Berat Badan, Yuk Diet Golongan Darah

Golongan darah merupakan satu-satunya cara untuk menjelaskan mengapa banyak paradoks yang terjadi dalam penelitian soal diet

17 Desember 2018 13:24 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Peter J. D'Adamo melalui bukunya yang berjudul Eat Right For You Type: The Individualized Diet Solution to Staying Healthy, Living Longer & Achieving Your Ideal Weight (1996). D'Adamo mrmbahas soal diet golongan darah.

Dilansir dari Infowanita, golongan darah merupakan satu-satunya cara untuk menjelaskan mengapa banyak paradoks yang terjadi dalam penelitian soal diet dan kemampuan bertahan atas suatu penyakit.

Golongan darah O


Suami Wajib Tahu, Punya Istri Cerewet Baik untuk Kesehatan Loh

Orang yang memiliki golongan darah O dianjurkan untuk mengonsumsi daging. Seperti daging sapi tanpa lemak, ayam, dan ikan. Makanan yang perlu dihindari adalah biji-bijian, roti, tepung-tepungan dan polong. Makanan yang wajib dihindari adalah susu, produk olahan, kopi dan teh hitam. Konsumsi telur secukupnya.

Lebih baik melakukan olahraga yang menguras keringat seperti aerobik, berlari, atau bersepeda.

Golongan darah A

Disarankan untuk mengonsumsi sayur dan buah-buahan segar, serta kacang kedelai dan biji-bijian. Makanan yang perlu dihindari adalah daging dan kentang.

Terasa Sama, Padahal Sakit Pinggang Ini Diakibatkan oleh Batu Ginjal

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata