logo


Tingkatkan Pasokan Jelang Natal, Pertamina Resmikan Depot Mini LPG Pressurized

Momen Natal diperkirakan meningkatkan konsumsi LPG masyarakat.

17 Desember 2018 13:23 WIB

Harga LPG ukuran 3 kg dijamin tidak akan ada kenaikkan hingga akhir tahun, dengan pertimbangan harga LPG dunia mengalami penurunan.
Harga LPG ukuran 3 kg dijamin tidak akan ada kenaikkan hingga akhir tahun, dengan pertimbangan harga LPG dunia mengalami penurunan. energitoday.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jelang Natal, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII meningkatkan ketahanan pasokan LPG di wilayah Minahasa Selatan.

Salah satunya, yakni dengan meresmikan beroperasinya Depot Mini LPG Pressurized. Depot yang dioperasikan oleh PT Megah Jaya Prima Lestari berlokasi di Desa Sapa Kecamatan Amurang Kabupate Minahasa Selatan.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid, mengungkapkan, pengoperasian depot mini LPG ini akan meningkatkan ketahanan stok LPG di wilayah Minahasa Selatan.


2019, Pertamina Targetkan Pembangunan PLTP Lumut Balai Kelar

"Depot ini memiliki kapasitas penuh sebesar 2 x 1.000 Metrik Ton (MT). Sehingga stoknya dapat memenuhi kebutuhan LPG hingga 11 hari ke depan. Tentunya dapat menambah ketersediaan LPG bagi masyarakat di Minahasa Selatan," ungkap Mas'ud dalam keterangan tertulis, baru-baru ini.

Sementara itu, General Manager Pertamina MOR VII, Werry Prayogi, menambahkan, momen Natal diperkirakan meningkatkan konsumsi LPG masyarakat.

"Kami memprediksi kenaikan konsumsi LPG di Sulawesi Utara menjelang dan selama momen natal 2018 sebesar 15 persen atau sekitar 30 MT. Hadirnya depot ini dapat melayani pengiriman harian normal (Daily Offtake Thruput/DOT) sebanyak 180 MT," tutur Werry.

Diketahui, depot ini menerima pasokan LPG dari Kalbut. Adapun, depot melayani kebutuhan 4 SPPBE, 34 agen dan 3.000 pangkalan.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) telah persiapan dalam menghadapi libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru. Satgas ini bertugas mengawal ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG ke seluruh Indonesia.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, mengatakan, Satgas melayani kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang akan merayakan Hari Natal serta mengisi libur akhir tahun.

"Satgas BBM akan mulai aktif bekerja pada 18 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019," kata Adiatma, di Jakarta, belum lama ini.

 

Susul ENI, Bulan Depan Dua Kontrak Blok Migas Bakal Berubah Jadi Gross Split

Halaman: 
Penulis : Riana