logo


Jelang Nataru Pedagang Ngeluh Naiknya Bapok, Sandiaga: Saat Jadi Wagub Jakarta, Saya Bisa Meredam Harga Jelang Idul Fitri

"Saat saya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jakarta, kami berhasil meredam inflasi"

17 Desember 2018 11:35 WIB

Sandiaga Uno dan Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar terminal Sukawelang, Subang, Jawa Barat, Minggu (14/10)
Sandiaga Uno dan Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar terminal Sukawelang, Subang, Jawa Barat, Minggu (14/10) Dok. Tim Sandiaga Uno

PURWOKERTO, JITUNEWS.COM - Saat melakukan kunjungan ke Pasar Manis, Purwokerto, Sandiaga mendengar keluhan pedagang yang mengatakan ketika menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) seluruh kebutuhan pokok pasti mengalami kenaikan harga.

Menjawab keluhan dari pedagang yang bernama Daryati tersebut, ia menjawab melalui laman twitter pribadinya @sandiuno (15/12). Ia menjawab dengan mengingat ketika dirinya masih menjabat Wagub Jakarta, yang mampu mengendalikan harga bahan pokok.

Baca Juga: Kapitra Ditelepon Megawati: Tak Perlu Laporkan SBY, Hormati Pak SBY


Minta Dukungan Untuk Prabowo, Neno Warisman: yang Punya Mobil, Mobilnya Dijual, Bawa Sini Uangnya

Prabowo Sebut Masyarakat Takut Ganti Presiden, Kubu Jokowi: Kalau Ganti Seperti Itu, ya Takut!

"Saat saya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jakarta, kami Pemprov Jakarta berhasil meredam inflasi dan berhasil menjinakkan harga-harga bahan pangan saat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitir," tulisnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, ia dan Prabowo berjanji akan mengendalikan harga bapok secara keseluruhan se-Indonesia sehingga tidak terjadi inflasi yang begitu tinggi, sesuai yang Jitunews kutip dari akurat.co (15/12).

"Kami yakin dengan mengamankan pasokan dan dengan rantai distribusi yang terbuka, sederhana, dan berkeadilan, harga-harga dapat lebih bisa dijangkau dan stabil. Saya dan Pak Prabowo akan menerapkan ini untuk skala nasional, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadinya ketidakstabilan harga-harga," tambahnya.

Atributnya Dirusak, Demokrat: Ini Kesempatan Jokowi Uji Nyali Sebagai Presiden

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata