logo


Ditemukan Adanya Dugaan Pungli di Perusahaan BUMN

Dugaan pungli tersebut ditemukan dari BUMN- BUMN yang bergerak disektor transportasi darat

15 Desember 2018 12:31 WIB

Ilustrasi, gedung BUMN.
Ilustrasi, gedung BUMN. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli, Irjend Pol Widyanto Poesoko mengungkapkan adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurutnya dugaan pungli tersebut ditemukan dari BUMN- BUMN yang bergerak disektor transportasi darat. Dimana dugaan pungli tersebut terjadi pada angkutan batubara.

Baca Juga: Warganet Tuding Kemendagri Cabut Instruksi Aturan Jilbab Hanya Pengalihan Isu E-KTP


Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

PSI Cetuskan Larangan Poligami, PA 212: Bubarkan PSI! Poligami Menjadi Hak Bagi Setiap Warga

"Sedang kita dalami sudah cek paling banyak ditransportasi darat tapi baru kita dalami. Dugaan pungli tersebut diduga dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) di Sumatera Selatan," ujar Widyanto di Jakarta, Jumat (14/12).

Widyanto mengatakan bahwa pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan pungli tersebut. Dimana dugaan laporan tersebut saat ini sedang didalami oleh Satgas Siber Pungli.

Oleh karena itu, untuk mendalami dugaan pungli tersebut, Satgas Siber Pungli telah melakukan rapat bersama pihak-pihak dari Kementerian Perhubungan dan PT KAI.

Jokowi Promosikan Parfum Khas Aceh, Netizen: Itu Minyak Untuk Para Kampret ya Pak?

Widyanto melanjutkan dari pendalaman dugaan tersebut, Satgas Siber Pungli nantinya baru bisa untuk menyelediki dugaan pungli yang dilakukan oleh perusahaan plat merah itu.

"Kita target selesai sebelum natal hasil penyelidikan dugaan pungli tersebut," pungkasnya.

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata