logo


Pengusaha Lokal Curhat 'Dijajah China', Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mendapatkan keluh kesah dari Murtiasih, pengusaha lokal yang punya usaha ekspor hasil ikan dari Cilacap.

15 Desember 2018 10:50 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Instagram @sandiuno

CILACAP, JITUNEWS.COM - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mendapatkan keluh kesah dari Murtiasih, pengusaha lokal yang punya usaha ekspor hasil ikan dari Cilacap.

Ia mengeluh kepada Sandiaga saat pasangan Prabowo Subianto ini berkunjung ke THR Teluk Penyu Cilacap Jawa Tengah, Jumat (14/12/2018).

Dilansir dari laman CNBC (15/12), Sandiaga pun mendengarkan curhat Murtiasih dan beberapa masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari isi laut Cilacap. Menurut Murtiasih, dirinya sekarang kesulitan ekspor, karena pedagang-pedagang China langsung membeli ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di sekitar Cilacap.


Jika Menang Pilpres 2019, Sandiaga Janji Terapkan Pajak UMKM 0%

"Jadi sekarang kami harus bersaing dengan pedagang - pedagang asing dari China pak. Mereka punya modal besar. Jadi mereka hanya ambil hasil laut yang kuaitasnya bagus. Kalau yang tidak bagus mereka tinggal. Jadi kami harus bersaing dengan mereka pak," kata Murtiasih.

Menurut Sandi, jika hal ini dibiarkan bisa membuat para pelaku industri seperti Murtiasih bisa mati suri dan mengancam para pekerja dan pelaku industri lokal.

NasDem Sebut Tim Prabowo Lakukan Pelecehan Karena Bicara Bibit, Bebet, dan Bobot Jokowi

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma