logo


Ternyata Ini Penyebab Mata Berair, Jangan Khawatir! Begini Cara Mengatasinya

Selain cairan yang mengandung garam (air mata), kelenjar lain pada kelopak mata juga memproduksi minyak.

15 Desember 2018 10:38 WIB

sakit mata
sakit mata titiknol.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selain cairan yang mengandung garam (air mata), kelenjar lain pada kelopak mata juga memproduksi minyak. Zat ini dapat mencegah air mata menguap terlalu cepat.

Dilansir dari laman AloDokter (15/12), Mata berair dapat terjadi ketika kelenjar yang memproduksi minyak tidak bekerja dengan semestinya. Hal ini membuat air mata cepat menguap dan menjadikannya lebih cepat mengering.

Mata kering inilah yang merangsang produksi air mata secara berlebih sehingga menyebabkan mata berair. Mata berair juga bisa terjadi karena adanya sumbatan pada saluran air mata.


5 Penyakit Ini Mengintai Kamu yang Sering Bepergian Pakai Motor

Mata berair juga bisa juga bisa disebabkan oleh:

Faktor cuaca atau lingkungan di sekitar mata, seperti asap, angin, atau sinar yang terlalu terang, Mata lelah, Ada benda asing atau bahan kimia iritatif di mata, Flu,Alergi,Radang kelopak mata dan lain sebagianya.

Kebanyakan, mata berair tidak membutuhkan perawatan khusus karena dapat membaik dengan sendirinya. Namun terkadang, kondisi ini bisa menjadi masalah yang mengganggu aktivitas dan rasa nyaman sehingga membutuhkan penanganan khusus.

Awas! Penyakit Mematikan Ini, Bisa Menular Melalui Mata

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma