logo


Waspadai Demo Pesanan yang Tolak Gelar Kehormatan untuk Jokowi

Abdillah menyebut, aksi yang kontroversi menolak pemberian gelar kehormatan itu menjadi tanda tanya, bahkan berpotensi beraroma politis.

14 Desember 2018 19:21 WIB

Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ratusan massa Himpunan Mahasiswa Anti Kapitalis dan Komite Pemuda Peduli Adat Nusantara menyerukan kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Riau untuk mewaspadai aksi demo pesanan politik dan korporat asing yang menolak pemberian gelar kehormatan Adat Datuk Sri Setia Amanah Negara ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Koordinator aksi, Abdillah, menyebut, aksi yang kontroversi menolak pemberian gelar kehormatan itu menjadi tanda tanya, bahkan berpotensi beraroma politis.

"Gerakan tersebut tidak murni dan membawa misi terselubung, bisa jadi ada dugaan membawa misi paslon penantang Jokowi," ujar Abdillah saat berorasi di hadapan massa Himpunan Mahasiswa Anti Kapitalis dan Komite Pemuda Peduli Adat Nusantara yang melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (14/12).


Tokoh Ini Sebut Keputusan Prabowo Bikin Banyak Orang Takut!

Abdillah menilai, ada upaya jahat yang ingin membentuk citra negatif untuk menjatuhkan Presiden Jokowi di mata publik Tanah Air. Sehingga tergiring opini seolah-olah masyarakat Riau menolaknya.

“Kami Menunggu Sikap Gentle dan Ksatria Prabowo..”

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana