logo


Spot Riyadi Menjadi Titik Paling Asik Untuk Menikmati Megahnya Candi Prambanan dari Ketinggian

Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

14 Desember 2018 14:23 WIB

Spot Riyadi
Spot Riyadi Instagram

Pagi hari di Spot Riyadi Dini hari menjelang subuh menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke Spot Riyadi. Peralihan gelap menuju terang akan semakin indah dengan kabut tipis yang melayang di antara pepohonan. Keindahan matahari terbit juga dapat disaksikan dari Spot Riyadi.

Kecantikannya semakin bertambah dengan Gunung Lawu setinggi 3.265 mdpl yang seolah mendampinginya di ufuk timur. Panorama dari ketinggian juga semakin unik ketika ada kereta api melintas. Di Spot Riyadi, sang ular besi yang melintas di jalur rel utama Solo-Jogja akan terlihat kecil bagai mainan. Untuk bisa memotret kemegahan Candi Prambanan dengan baik, dibutuhkan lensa tele dengan panjang fokal sekitar 200mm.

Jika dipotret dengan lensa biasa atau melalui layar ponsel, Candi Prambanan akan tampak terlalu kecil. Spot Riyadi ini berada di pekarangan lahan pribadi milik Bapak Riyadi. Ia juga mendirikan warung yang menjual berbagai makanan dan minuman seperti nasi goreng, mie goreng, gorengan, es teh, dan es jeruk.


4 Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Kediri

Destinasi ini menjadi favorit kunjungan wisata karena selain pemandangannya bagus, tarifnya juga murah meriah. Meski berdiri di lahan miliknya, Bapak Riyadi hanya menarik biaya parkir saja.

Sementara jika pengunjung ingin berfoto di spot jembatan cinta, mereka hanya perlu membayar Rp 5.000. Kunjungan paling banyak di Spot Riyadi adalah ketika akhir pekan dan puncaknya saat perayaan malam tahun baru.

Peserta Pesta Seks di Sleman Bayar Hingga Rp 1,5 Juta, Dapet Apa Aja?

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma