logo


Spot Riyadi Menjadi Titik Paling Asik Untuk Menikmati Megahnya Candi Prambanan dari Ketinggian

Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

14 Desember 2018 14:23 WIB

Spot Riyadi
Spot Riyadi Instagram

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM - Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Keindahan wisata Yogyakarta ada di mana-mana, mulai dari pantai hingga pegunungan.

Dilansir dari laman Kompas (14/12), Spot Riyadi masih belum lama nge-hits di kalangan traveler dan fotografer karena panorama indah yang tersaji. Spot Riyadi berada di tengah hamparan pegunungan sebelah timur laut Yogyakarta. Lokasinya tepatnya ada di Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jarak Spot Riyadi dari pusat Kota Yogyakarta adalah sekitar 19 kilometer. Jarak tempuhnya adalah kurang-lebih 45 menit. Tidak ada transportasi umum untuk sampai ke sana sehingga perjalanan harus ditempuh dengan kendaraan pribadi. Kemegahan Candi Prambanan dari ketinggian Atraksi wisata utama yang tersaji di Spot Rayadi adalah panorama terbuka di sisi utaranya.


4 Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Kediri

Tak hanya hamparan luas terbuka saja, kedua mata juga akan disuguhkan oleh kemegahan Candi Prambanan dari ketinggian. Arsitektur Candi Prambanan tampak begitu megah di antara bangunan dan rumah-rumah masa kini. Perpaduan masa lalu dan masa sekarang seakan bergabung menjadi satu kesatuan dalam sebuah frame besar.

Prambanan bukan menjadi satu-satunya candi yang tampak dari ketinggian. Candi Sojiwan juga seolah tidak mau kalah dalam menghias panorama. Selain itu jika cuaca cerah, Gunung Merapi yang berdiri kokoh di sisi utara akan tampak begitu gagah.

Tampak pula puncaknya yang mengeluarkanasapsebagai salah satugunung api palingaktif di Indonesia. Panorama di ujung barat laut juga tak mau kalah dalam menambah keindahan pemandangan. Gunung Sumbing dengan ketinggian 3371 meter di atas permukaan laut (mdpl) tampak begitu kecil di ujung kaki langit barat laut.

Peserta Pesta Seks di Sleman Bayar Hingga Rp 1,5 Juta, Dapet Apa Aja?

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma