logo


Tak Hanya Mengganggu Aktivitas, Bau Badan Tak Sedap Juga Menjadi Gejala Awal dari Penyakit...

Bau badan yang sudah sangat menyengat akan menganggu baik untuk sendiri maupun orang lain di sekitar

11 Desember 2018 14:58 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. dok. univision.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bau badan yang sudah sangat menyengat akan menganggu baik untuk sendiri maupun orang lain di sekitar. Salah satu penyebab bau badan tak sedap ialah indikasi penyakit tertentu. Kenali gejala penyakit akibat bau badan agar dapat teratasi dengan tepat.

Bau badan normal dimiliki oleh setiap orang. Namun jika sudah menyengat dan kadarnya berlebihan tentu akan mengganggu kenyamanan. Baik itu untuk diri sendiri maupun orang disekitar.

Banyak faktor yang jadi penyebab atau memicu seseorang memiliki bau badan tak sedap. Satu diantaranya ialah gejala penyakit akibat bau badan. Tak main-main penyakit yang mungkin terindikasi karena bau tak sedap cenderung berbahaya dan kronis. Berikut daftarnya yang dikutip dari laman Beautynesia (11/12).


Wajib Dihindari! Kebiasaan-kebiasaan Ini Membuat Banyak Orang Terkena Kanker

1. Diabetes

Ini merupakan gejala penyakit akibat bau badan yang paling umum terjadi dan ditemukan. Kondisi tersebut akan terjadi ketika gula darah penderita diabetes kurang terkontrol dan akhirnya mengembangkan ketoasidosis.
Ketoasidosis tak hanya membuat bau badan tak sedap, tapi juga bau nafas, bau ketiak dan sebagainya. Keringat penderita diabetes juga cenderung lebih banyak dari batas normal yang membuat bau terasa menyengat.

Sering Terbangun Saat Tengah Malam? Ini Penyebabnya

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma