logo


Pemerintah: Proyek Trans Papua Akan Diteruskan dan Janjikan...

Pemerintah memastikan pembangunan jembatan sebagai bagian dari proyek Trans Papua bakal mulai dilanjutkan lagi pada pekan ini

10 Desember 2018 09:58 WIB

Tirto

PAPUA, JITUNEWS.COM - Pemerintah memastikan pembangunan jembatan sebagai bagian dari proyek Trans Papua bakal mulai dilanjutkan lagi pada pekan ini. Hal tersebut menyusul tewasnya puluhan pekerja proyek dari PT Istaka Karya (Persero) yang menggarap jembatan Papua meninggal dunia akibat aksi brutal yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada 1 Desember 2018 lalu.

Dilansir dari laman Tempo (10/12), Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha (RPU) Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro menjelaskan, sesuai arahan Kementerian PUPR dan Presiden bahwa proyek tersebut akan dilanjutkan dengan jaminan peningkatan keamanan. "Kita sudah membuat kesepakatan dengan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengawal keamanan di kawasan tersebut," kata Aloysius saat menanti kedatangan jenazah korban penembakan KKB Papua di Lanud Hasanuddin, Jumat, 7 Desember 2018.

Istaka Karya juga menjamin proyek pembangunan jembatan di Papua bisa selesai sesuai target pemerintah. Meski pengerjaan dihentikan pasca serangan KKB terhadap pekerja Istaka Karya, namun dipastikan proyek tersebut akan segera berlanjut.


Mahasiswa Papua di Makassar Merasa Tak Nyaman Karena Hal Ini...

Pada proyek pembangunan jalan trans dan jembatan yang menghubungkan Wamena-Mamugu itu, PT Istaka Karya dipercaya untuk menggarapnya. Proyek tersebut ditargetkan selesai pada Desember 2019 mendatang.

Lebih jauh Aloysius menerangkan, infrastruktur jalan sepanjang 4.600 kilometer itu akan kembali dilanjutkan pekan depan. Di mana pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana melibatkan tenaga Zipur.

Gubernur: Pariwisata Papua Barat Penyumbang Devisa Terbesar di Indonesia Dalam Sektor...

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma