logo


Peduli Korban Puting Beliung, Simpatisan Jokowi Beri Bantuan

Simpatisan Jokowi Kota Bogor langsung mendatangi lokasi bencana dan menyalurkan bantuan. Bantuan yang disalurkan berupa material bangunan.

8 Desember 2018 20:38 WIB

Simpatisan Jokowi Kota Bogor menyalurkan bantuan bagi korban bencana puting beliung di Cipaku, Bogor Selatan, Sabtu (8/12/2018)
Simpatisan Jokowi Kota Bogor menyalurkan bantuan bagi korban bencana puting beliung di Cipaku, Bogor Selatan, Sabtu (8/12/2018) Dok. Jitunews.com

BOGOR, JITUNEWS.COM - Bencana angin puting beliung yang melanda sebagian wilayah Bogor Selatan dan Bogor Timur pada Kamis (6/12/2018) telah mengakibatkan ratusan rumah warga rusak parah.

Total rumah yang rusak sebanyak 848 rumah. 1 orang warga dilaporkan tewas.

Sejumlah warga yang rumahnya mengalami kerusakan sempat menginap di beberapa masjid.


PSI: Prabowo Tak Niat Nyapres, Seperti Menjual Kucing Dalam Karung

Prihatin dengan bencana itu, simpatisan Jokowi Kota Bogor langsung mendatangi lokasi bencana dan menyalurkan bantuan. Bantuan yang disalurkan berupa material bangunan.

"Kita memberikan bantuan 200 asbes untuk membantu rumah warga yang mengalami kerusakan. Harapan kita bahwa korban bisa teringankan bebannya, sebagaimana spirit Pak Jokowi yang terus bekerja untuk rakyat," terang Koordinator Simpatisan Jokowi Bogor, Mohammad Firaz, Sabtu (12/8/2018) di Kelurahan Cipaku, Bogor Selatan.

Firaz menegaskan, penyaluran bantuan itu merupakan bakti kemanusiaan. Ia berharap Simpatisan Jokowi lainnya terus berkomitmen membantu masyarakat luas.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata dan Ketua DPC PSI Kota Bogor, Yetty Susanti.

Di Hadapan Mahasiswa, Jokowi Paparkan Program Pembangunan Nasional

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas