logo


Jokowi Nikmati Akhir Pekan Bersama Keluarga di Istana Bogor

residen menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dengan berkeliling Istana Kepresidenan Bogor pada Sabtu, 8 Desember 2018.

8 Desember 2018 19:01 WIB

Presiden Joko Widodo menimmati akhir bekan bersama keluarga di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (12/8/2018)
Presiden Joko Widodo menimmati akhir bekan bersama keluarga di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (12/8/2018) Biro Pers Sekretariat Presiden (Rusman)

BOGOR, JITUNEWS.COM - Akhir pekan merupakan hari yang ditunggu-tunggu banyak orang untuk bisa menikmati waktu bersenang-senang maupun beristirahat dan lainnya, setelah hampir sepekan melakukan rutinitas bekerja.

Tak kecuali presiden Joko Widodo. Presiden menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dengan berkeliling Istana Kepresidenan Bogor pada Sabtu, 8 Desember 2018.

Sekira pukul 08.55 WIB, Presiden keluar dari kediamannya di Istana Bogor beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Tampak juga putra pertamanya Gibran Rakabuming beserta istrinya Selvi Ananda, dan putrinya Kahiyang Ayu beserta suamninya Bobby Nasution.


Berani Mengubah Arah Bisnis

Tak ketinggalan kedua cucu Presiden, Jan Ethes dan Sedah Mirah juga ikut. Hanya putra bungsunya, Kaesang Pangarep, yang tidak hadir karena ada kesibukan di luar kota.

"Selamat pagi. Kaesang enggak bisa ikut, tadi jam 4 pagi ke Makassar," kata Presiden menyapa para wartawan yang sempat meliput.

Di depan para jurnalis, Presiden kemudian meminta Jan Ethes menunjukkan kemampuannya bernyanyi lagu Indonesia Raya. Jan Ethes tampak malu-malu, namun kemudian sang kakek mulai bernyanyi.

"Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku," ucap Presiden.

Mendengar nyanyian sang kakek, Jan Ethes langsung melakukan sikap hormat. Melihat tingkah cucunya, Presiden melanjutkan bernyanyi lagu Indonesia Raya hingga beberapa bait.

Presiden kemudian mengajak keluarganya untuk memberi makan rusa di depan kediamannya di Wisma Bayurini. Setelah itu, Presiden menuntun jalan Jan Ethes, sementara Ibu Iriana menggendong Sedah Mirah. Tak hanya rusa, Presiden kemudian mengajak Jan Ethes untuk memberi makan ikan.

Di sekitar tempat yang dilewati, Presiden menyapa masyarakat yang sedang berolahraga atau beraktifitas lainnya. Tak sedikit dari mereka yang meminta swafoto dengan Kepala Negara dan keluarga.

Presiden kemudian menuju restoran Grand Garden dengan mengendarai golf cart. Presiden berada di belakang kemudi, Gibran berada di sampingnya menggendong Jan Ethes. Sementara di kursi belakang duduk Ibu Iriana bersama Selvi.

Sekira pukul 10.45 WIB, Presiden dan keluarga tiba di halaman restoran Grand Garden. Belum sempat turun dari golf cart, masyarakat langsung mengerubungi untuk bersalaman dan berswafoto.

Harapan Besar Pembuat Tahu Kecil

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas