logo


Cegah Hal Serupa Terjadi, Pekerja Trans Papua Akan Dilengkapi Ini...

Hal tersebut akan meningkatkan keamanan dan keselamatan para pekerja.

8 Desember 2018 14:00 WIB

Presiden Jokowi bersama rombongan mengendarai motor trail saat meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1, Papua, Rabu (10/5/2017).
Presiden Jokowi bersama rombongan mengendarai motor trail saat meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1, Papua, Rabu (10/5/2017). Biro Pers Setpres

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasca penyerangan yang dilakukan TPNPB-OPM yang menewaskan puluhan orang di Kabupaten Nduga, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa proyek Trans Papua tetap akan dilanjutkan.

Namun sebelum melanjutkan kembali proyek, presiden telah menginstruksikan Kapolri dan Panglima TNI untuk mengamankan wilayah tersebut.

"Saya juga telah memerintahkan pada Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar dan menangkap seluruh pelaku tindakan biadab tersebut," ujar Jokowi beberapa waktu lalu.


OPM Mengadu Sana-Sini, TNI: Jangan Cengeng!

Selain itu, TNI-Polri juga akan membentuk tim keamanan yang akan mengawal proyek Trans Papua untuk memastikan insiden serupa tidak terulang lagi.

"Ini bukan kriminal biasa dan ini adalah perbuatan yang sangat keji sehingga TNI-Polri akan tindak tegas untuk menangani masalah ini dengan harapan agar masyarakat akan tenang," tegas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Jika Tiap Komando Daerah Pertahanan TPNPB-OPM Personelnya Segini, Berarti...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono