logo


Pernyataan KKB Papua Ngawur, TNI: Kami Tidak Lakukan Itu!

Pernyataan kelompok tersebut tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

7 Desember 2018 18:01 WIB

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat menggelar video conference dengan jajaran Kotama Operasi TNI dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018, bertempat di ruang Puskodalops, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu malam (31/12).
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat menggelar video conference dengan jajaran Kotama Operasi TNI dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018, bertempat di ruang Puskodalops, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu malam (31/12). Puspen TNI

"Saya undang dan saya jamin keamanannya," imbuhnya.

Selain itu, pernyataan TPNBM tentang serangan besar-besaran TNI yang membabi buta juga dilontarkan tanpa bukti.

Baca juga: Video Pengakuan Warga Papua: Saya adalah NKRI Sejati! Saya adalah Anak Indonesia! Saya Sudah Merdeka!


Salah Satu Korban Kebiadaban KKB Ingin Pulang Saat Natal dan Kirimkan Uang ke...

"Apalagi dikatakan TNI kerahkan pesawat untuk mengebom lokasi kejadian. Ini bisa saja kami lakukan, kerahkan semua alutsista, tapi kami tidak lakukan itu. Kami masih punya norma, tapi mereka tidak. Kedaulatan NKRI diakui oleh seluruh dunia, tidak ada satu negara pun yang menyangkal itu," tegasnya.

"Bahkan negara yang belum ada hubungan diplomatik dengan Indonesia seperti Israel mengakui kedaulatan Indonesia. Kalau mereka itu legalitas dari mana. Pegang dan angkat senjata saja sudah ilegal, sudah pelanggaran hukum. Tidak ada pembenaran dari hukum manapun orang yang tidak berkepentingan angkat senjata," pungkasnya.

Bahas Keamanan di Papua, Jokowi: Urusanmu, Urusanmu, Urusanmu!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono