logo


Pernyataan KKB Papua Ngawur, TNI: Kami Tidak Lakukan Itu!

Pernyataan kelompok tersebut tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

7 Desember 2018 18:01 WIB

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat menggelar video conference dengan jajaran Kotama Operasi TNI dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018, bertempat di ruang Puskodalops, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu malam (31/12).
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat menggelar video conference dengan jajaran Kotama Operasi TNI dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018, bertempat di ruang Puskodalops, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu malam (31/12). Puspen TNI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beberapa hari terakhir, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) kerap memberikan pernyataan di media.

Salah satunya adalah mengklaim para pekerja yang dibantai merupakan anggota TNI.

Baca juga: Video Pengakuan Warga Papua: Saya adalah NKRI Sejati! Saya adalah Anak Indonesia! Saya Sudah Merdeka!


Salah Satu Korban Kebiadaban KKB Ingin Pulang Saat Natal dan Kirimkan Uang ke...

Tak hanya itu, Organisasi Papua Merdeka (OPM) juga menuduh TNI telah melakukan serangan udara besar-besaran sehingga mengakibatkan tewasnya warga sipil.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII Cenderawasih Kolonel Infanteri Muhammad Aidi balik menantang Sebby Sambom yang notabene adalah juru bicara TPNPB, sayap militer OPM.

"Silakan datang ke Timika. Bisa didampingi oleh pihak terkait, misalnya, Komnas HAM, atau institusi mana pun, supaya bisa lihat para korban penembakan Nduga. Kalau memang dia menuding bahwa korban yang dibantai itu anggota TNI, maka saya undang yang bersangkutan datang ke Timika, agar dia bisa membuktikan bahwa pernyataanya itu benar atau salah. Silakan cek," tegas Aidi, Jumat (7/12).

Bahas Keamanan di Papua, Jokowi: Urusanmu, Urusanmu, Urusanmu!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono